Yoga Bareng Kambing Bisa Bikin Mood Kamu Meningkat

Jika kalian berpikir yoga dengan kambing hanya sekadar gimmick belaka, kalian perlu memikirkan ulang. Di Oregon, Amerika Serikat terdapat arena berlatih yoga dengan seekor kambing, AZ Goat Yoga namanya.

 

 

Nggak seperti yoga pada umumnya yang lebih mengutamakan konsentrasi tingkat tinggi, yoga bareng kambing ini atau dikenal istilah Goat Yoga melakukan pose yang sedikit rumit. Tujuan kambing dilibatkan dalam yoga, supaya orang-orang yang melakukan yoga bisa merasakan ketenangan ketika bersatu dengan alam terbuka dan hewan-hewan.

Goat Yoga dirintis pertama kali oleh Lainey Morse yang merupakan seorang peternak kambing. Lainey memposting sebuah video yang menampilkan dirinya sedang melakukan yoga bareng kambing pada bulan Agustus 2016. Video tersebut akhirnya menjadi viral nih Pibi dan banyak orang yang berminat untuk mencobanya.

 

 

Dan tahukah kamu, PiBi? Ternyata, yoga dengan seekor kambing ini punya segudang manfaat salah satunya dapat meredamkan stres.

“Untuk sebagian orang mungkin ini terdengar konyol. Tapi, yang ditekankan di sini adalah manfaat kita beraktivitas di alam terbuka dan bergaul dengan hewan. Karena secara tidak langsung, hewan bisa membantu kita melepas stres, penyakit hingga kesedihan,” ungkap Lainey Morse.

 

 

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, hewan dapat menurunkan tekanan darah, kadar kolestrol, trigliserida, dan perasaan kesepian. Hal ini senada dengan Denise Tordelle, psikolog asal Virginia yang mengatakan bahwa yoga bersama hewan dapat meningkatkan mood seseorang.

Selamat mencoba PiBi!

(ANR)

Baca Juga:

Mau Tetap Bugar Meskipun Sibuk Kerja? Ini Tips Melakukan Acroyoga Di Sela-Sela Kesibukan Kantor

Berani Coba? Varian Baru Paling Ekstrim Olahraga Skydiving

Kamu Suka Olahraga Ekstrim? Berarti Kamu Wajib Mencoba Rope Swing!

Temuan Terbaru: Coklat Bisa Tingkatkan Performa Olahraga

Diet Green Coffee, Bakar Lemak Tanpa Olahraga

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar