Yuk Cobain 3 Resep Minuman Buka Puasa Ala Sirup ABC Special Grade

Berbukalah dengan yang manis! Buka puasa memang paling enak dengan minum yang manis. Dengan rasa manis yang istimewa, sirup ABC Special Grade  siap untuk melengkapi bulan suci Ramadhan mu! Terdiri dari 7 pilihan rasa yang akan menambah rasa manis untuk berbuka puasa kamu bersama keluarga, pacar dan sahabat. Pilihan rasa yang dapat kamu pilih adalah Cocopandan, Mocca, Melon, Frambozen, Strawberry, Anggur Blackcurrant, dan Orange plus Susu. Dengan tersedia banyak pilihan rasa ini, kamu bisa memilih rasa kesukaan mu. Yuk berkreasi bersama sirup ABC Special Grade, kita cobain bikin 3 resep minuman manis yang menyegarkan untuk berbuka puasa!

Pilihan Rasa Sirup ABC Special Grade (Sumber: Heinz ABC Indonesia)

1. Es Teler Minuman Nasional

Es Teler Minuman Nasional (Sumber: Youtube ABC Dapur Ibu)

Kabarnya, es teler diciptakan oleh seorang ibu bernama Murniati Wijaya pada tahun 1982. Saat itu beliau sedang mengikuti kontes membuat minuman nasional dan pada kontes tersebut dimenangkan oleh Ibu Murniati yang berhasil membuat es teler, yang membuat para panitia “teler” karena menikmati es buatannya yang nikmat banget.

Kini, varian es teler sudah banyak tersebar di Indonesia dan hampir seluruh daerah memiliki es teller khas masing-masing. Membuat es teler sangatlah mudah dan dapat kamu praktekan sendiri di rumah. Kesegarannya membuatnya cocok dikonsumsi untuk menu berbuka puasa atau sekedar menghilangkan dahaga.

Resep es teler minuman nasional nikmat ala Sirup ABC Special Grade bisa langsung kamu lihat di sini:

Resep Es Teler Minuman Nasional (Sumber: Youtube ABC Dapur Ibu)

2. Es Pocong Manis

Es Pocong Manis (Sumber: Youtube ABC Dapur Ibu)

Namanya memang sedikit horror, tapi minuman ini gak horror sama sekali kok rasanya. Justru sangat menyegarkan dan manis banget!. Es Pocong Manis ini sangat terkenal di Depok, Jawa Barat. Hingga kini, sudah banyak tempat-tempat makan yang menjual es pocong. Selain namanya yang aneh dan membuat bergidik, juga karena rasanya yang endeuss. Bahan untuk membuat es pocong ini sangatlah mudah, terdiri dari santan kental, gula, daun pandan, pisang raja, tepung beras. Padukan dengan ABC Special Grade Cocopandan agar minuman segar ini tambah special! Yuk di simak video pembuatan es pocong nya.

Resep Es Pocong Manis (Sumber: Youtube ABC Dapur Ibu)

3. Es Shanghai

Es Shanghai (Sumber: Youtube ABC Dapur Ibu)

Sekilas namanya seperti minuman khas Negara Tiongkok. Faktanya, Es Shanghai adalah minuman tradisional Indonesia dengan nama oriental. Mengapa demikian? Konon kabarnya, es shanghai tercipta karena adanya pengaruh budaya Tiongkok di beberapa kota di Indonesia pada jaman kolonial. Bentuk es shanghai sangatlah mirip dengan es campur, tetapi bedanya terletak pada kuahnya. Jika es campur menggunakan air gula, maka es shanghai menggunakan air kelapa muda. Lebih segar, sehat dan pastinya menyegarkan. Es shanghai berisikan es kelapa muda, buah-buahan, susu dan sirup ABC Special Grade rasa cocopandan membuat es ini sangat cocok untuk dijadikan menu berbuka puasa. Mari kita lihat video cara pembuatan Es Shanghai!

Resep Es Shanghai (Sumber: Youtube ABC Dapur Ibu)

(TR/RF/ST/FM)

Baca Juga:

4 Aplikasi Resep Masakan Ini Siap Membantumu Menyiapkan Menu Buka Puasa dan Sahur

Patbingsoo, Dessert Ala Korea yang Menyegarkan Untuk Berbuka Puasa

Baca Disini: Mengapa Kurma Baik Bagi Kesehatan dan 3 Resep Mengolahnya Untuk Berbuka Puasa

3 Menu Berbuka Puasa Ala KRAFT Cheddar yang Wajib Kamu Coba! Nikmat dan Mudah Dibuat!

Aplikasi Mobile Baru Dari Kecap Bango, Melestarikan Ribuan Resep Rahasia Warisan Kuliner Indonesia!

Tags: 

admin's picture


Joined: 09 Aug 2016

Tinggalkan Komentar