Man's Defender, Buku VR Pertama yang Rilis di Indonesia

Man's Defender, Buku VR Pertama yang Rilis di Indonesia

Masih ingat HTC Vivepaper? Serupa namun tak sama. 

Setelah HTC Vivepaper, sekarang di Indonesia telah hadir buku fiksi pertama yang menggunakan teknologi Virtual Reality (VR). Adalah Man's Defender, buku dengan teknologi VR karya penulis yang bernama Maisie Junardi dan Donna Widjajanto. 

Dengan teknologi VR tentu buku fiksi ini akan memberikan pengalaman paling baru untuk para pembaca supaya seolah-olah merasa benar-benar di dunia fiksi.

Maisie dan Donna dibantu oleh Bobby Arthawan dan Steve Makalew dari Bilcom, perusahaan pengembang aplikasi untuk menghadirkan teknologi VR pada bukunya. 

Seperti yang dikabarkan Inilahcom, Maisie mengatakan bahwa dia bangga menjadi pionir dalam menciptakan buku VR di Indonesia. Selain itu, dia dan tim juga berharap bahwa perkembangan teknologi ini bisa mendorong masyarakat untuk mewujudkan impuan dan menciptakan suatu hal yang inovatif.

 

 

Man's Defender sendiri mengisahkan bahwa ada seorang remaja bernama Alex Rosetti yang memiliki kehidupan yang sangat menyedihkan karena menjadi korban bully dari teman-temannya. Alex pun merasa putus asa. 

Singkat cerita, Alex bertemu dengan teknologi Culture Art Application and Simulation Interface (CAASI) dan sekaligus bertemu dengan seorang gadis virtual yang bernama Viska. Viska memberikan semangat dan makna baru kepada Alex. 

Namun, tidak berselang lama, ada bahaya besar yang mengincar CAASI dan Viska. Alex pun tak tinggal diam, dia berusaha keras untuk menyelamatkan Viska. 

Lalu apa yang terjadi? 

Cerita lengkap bisa disimak pada buku fiksi Man's Defender VR paling baru ini versi eBook pada aplikasi Scoop dengan harga Rp50.000. Sedangkan versi cetaknya akan tersedia di toko buku Gramedia pada Maret 2017. Untuk cara memakainya sendiri cukup gampang, hanya membutuhkan headset VR dan handphone. Bahkan menggunakan Google Cardboard pun juga bisa.

Tertarik untuk membelinya? Langsung cuss disini.

(FM)

Baca Juga:

Vivepaper, Mengubah Majalah Fisik Menjadi Virtual Reality

Futuretown Totalmotion, Aksesoris Virtual Reality 5D

Mencoba Merasakan Game Virtual Reality Terbaru Dari Star Wars: Trials on Tatooine

Alcatel Vision VR, Headset VR Pertama yang Tak Butuh Smartphone!

Virtual Pong, Perangkat Portable Untuk Bermain Ping-Pong Virtual

Paling Baru's picture
Last seen: 3 hours 4 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18