GamesI Like It
Trending

10 Game yang Buat Kamu Makin Betah di Rumah Aja!

Kini #dirumahaja jadi makin betah karena ada 10 game ini. Kamu suka yang mana?

Berita munculnya Playstation 5 yang akan dirilis oleh Sony pada tanggal 27 November mendatang membuat dunia maya gempar. Mulai dari membicarakan bentuknya yang unik, sampai berlomba-lomba menebak estimasi harga. Tidak sedikit juga yang membuat meme, menyamakan bentuknya dengan router wi-fi dan air purifier.

Meme Playstation 5. Sumber: GGWP

Hal ini membuat dunia gaming antusias dibarengi dengan banyaknya game baru maupun game populer yang menjadi perbincangan di tahun 2020. Beberapa di antaranya ada yang disebut sebagai game terbaik sepanjang masa, loh! Simak 10 game pilihan yang buat kamu makin betah #dirumahaja.

  1. The Last of Us 2
Ellie, karakter utama dalam The Last of Us 2. Sumber: Inet Detik

Tak dapat dipungkiri, kemunculan The Last of Us 2 ini sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar sekuel The Last of Us yang baru muncul 7 tahun setelah sekuel game pertama rilis di tahun 2013. Game ini masuk dalam kategori survival game atau game bertahan hidup.

Bercerita tentang Ellie dan Joel yang berusaha bertahan hidup dari keadaan dunia yang penuh dengan zombie bersama dengan manusia yang tersisa.

Game ini telah rilis di bulan Juni 2020 kemarin dan bisa dimainkan di Playstation 4 dan 5. Meskipun menuai banyak kritik karena banyak bocoran akhir cerita di internet, namun Naughty Dog (developer game The Last of Us) meyakinkan bahwa game ini sangat layak untuk dibeli.

2. Ghost of Tsushima

Dinginnya tatapan Jin Kanai dari Ghost of Tsushima. Sumber: GameBrott

Game ini diprediksi akan menyaingi pamor The Last of Us 2. Bercerita tentang penduduk Tsushima yang dihabisi oleh Mongolian di bawah pimpinan Khotun Khan di abad ke-13. Kemudian seorang samurai bernama Jin Kanai dan orang terakhir dari pulau Tsushima, memutuskan untuk membalas dendam dan mempertahankan tempat tinggal pulau mereka.

The Ghost of Tsushima dibuat oleh Sucker Punch Production yang baru saja rilis 17 Juli ini dan bisa dimainkan di PS5 dan PS4.

3. Minecraft Dungeons

Game baru Minecraft: Minecraft Dungeons. Sumber: Radar Cirebon 

Siapa yang tidak tahu Minecraft? Serial video game yang sudah muncul sejak tahun 2011 ini telah terjual sebanyak 200 juta kopi di seluruh dunia. Game yang membuatmu bebas mengeksplor dan membangun apa pun yang kamu mau menggunakan bahan yang ada, membuat Minecraft menjadi salah satu game yang disukai dari berbagai lapisan usia.

Game yang dikembangkan oleh Mojang Studios ini memutuskan untuk membuat versi survival game dengan nama Minecraft Dungeons. Misi dari game ini adalah mengalahkan monster di setiap map level. Rilis pada tanggal 26 Mei 2020 kemarin dan bisa dimainkan di PS5, PS4, Nintendo Switch, Windows, dan Xbox One.

4. Warface: Breakout

Salah satu adegan ikonik dalam Warface: Breakout. Sumber: GameRevolution

Game ini merupakan salah satu jenis game yang sangat terkenal karena mirip seperti Counter Strike. Dengan konsep player versus player, setiap pemain akan diberikan senjata lengkap dan memiliki misi untuk mengalahkan musuh.

Warface: Breakout rilis dengan konsep baru pada tanggal 18 Februari 2020. Bisa dimainkan di PC, Xbox One & 360, PS5, PS4, dan Nintendo Switch. Tertarik mencoba?

5. Animal Crossing

Lucunya karakter dalam Animal Crossing. Sumber: Nintendo

Jika menyukai tipe game yang lucu dan menenangkan, kamu bisa coba mainkan Animal Crossing. Meskipun sudah ada sejak tahun 2001, serial yang terbaru (New Horizons) yang rilis pada 20 Maret 2020 yang membuat game yang menjadi salah satu faktor meningkatnya penggunaan Nintendo Switch. Animal Crossing adalah game tentang simulasi kehidupan di pulau dan bisa berinteraksi dengan pemain lainnya.

Karena konsep simulasi kehidupan di game ini ringan dan bisa dikembangkan sesuai dengan keinginan, Animal Crossing menjadi salah satu game rekomendasi untuk seluruh kalangan usia. Namun saat ini hanya bisa dimainkan lewat Nintendo saja.

6. The Sims 4

Poster The Sims 4. Sumber: Steam

Semua pasti tahu The Sims. Serial simulasi kehidupan yang sangat mirip dengan kehidupan nyata, kini memiliki versi terbaru yaitu The Sims 4. Rilis sejak tanggal 2 September 2014, namun game ini justru semakin populer hingga saat ini.

Sempai menuai kritik karena pilihan karakter yang terbatas, kini The Sims 4 jauh lebih baik karena bisa eksplor karakter sesukamu, dan lebih banyak kemungkinan yang bisa dicoba di game ini. Game ini bisa dibeli di Steam atau Origin dan bisa dimainkan di PC dan Mac.

7. Fortnite Season 11

Karakter Fortnite yang penuh warna. Sumber: EssentiallySports

Ingat fenomena Fortnite Dance di internet? Hal tersebut membuat banyak antusias datang untuk memainkan Fortnite. Game online ini sejenis Counter Strike dan banyak dimainkan oleh kalangan remaja.

Dikembangkan oleh Epic Games, konsepnya yang meskipun masuk dalam kategori survival game, namun dibuat dengan warna-warna yang cerah dan menyenangkan. Versi terbarunya yaitu Fortnite Season X yang rilis di tanggal 1 Agustus 2019. Setelah menikmati kesuksesan Fortnite, Epic Games mengumumkan akan ada versi ke-11 yang rilis pada tanggal 13 Oktober 2020. Siap-siap, ya, PiBi!

8. Cyberpunk 2077

Trailer awal Cyberpunk 2077 dengan Keanu Reeves. Sumber: Kompas Tekno

Game ini muncul dalam launching EA Games di tahun 2018 dengan menunjukkan Keanu Reeves sebagai pemerannya membuat dunia gaming antusias. Pasalnya, game ini baru akan dirilis pada 19 November 2020. Namun, sudah banyak pembicaraan yang memprediksi jalan cerita game ini.

Cyberpunk 2077 adalah game kombat yang menunjukkan dunia di tahun 2077. Manusia sudah menjadi satu dengan dunia robot dan siber. Dikembangkan oleh REDengine, game ini dapat dimainkan di PC, PS4, PS5, dan Xbox. Siap melihat Keanu Reeves dalam game?

9. Half-Life Alyx

Poster Half-Life: Alyx. Sumber: Twinfinite

Berbeda dengan kebanyakan game yang sudah disebutkan sebelumnya, Half-Life: Alyx dimainkan menggunakan VR atau virtual reality. Sekuel terbaru dari serial game Half-Life ini bercerita khusus tentang Alyx Vance dan ayahnya yang berusaha melawan ras alien bernama Combine yang berusaha mengambil alih bumi.

Game ini rilis pada tanggal 23 Maret 2020 dan menjadi salah satu game milik Valve Corporation yang mendapat respon positif dari dunia gaming. Half-Life: Alyx menjadi game yang membuat orang-orang menantikan sekuel selanjutnya dari Half-Life.

10. Halo Infinite

Poster Halo Infinite. Sumber: EssentiallySports 

Halo Infinite merupakan game first-person shooter yang menceritakan manusia yang sudah menjadi satu dengan robot dan berperang melawan Covenant, alien jahat yang ingin menginvasi bumi.

Game ini merupakan sekuel keenam dari Halo dan dikembangkan oleh 343 Industries dan Skybox Labs. Pihak developer game Halo Infinite tidak menyebutkan tanggal pasti untuk rilis, namun dipastikan tahun ini kamu sudah bisa memainkannya.

PS5 dan banyak game menarik semua dirilis di tahun 2020. Sepertinya tahun ini menjadi tahunnya para gamers. Bagaimana menurutmu, PiBi? Setuju?

 

Sumber: PC Gamer | Metacritic | Playstation

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close