Products ReviewSmartphone

Realme U1, Segera Dipasarkan di Indonesia

Palingbaru- Realme kembali meresmikan produk smartphone andalannya, yakni Realme U1. Memang, secara penampilan Realme U1 tidak berbeda jauh dengan Realme 2 Pro.

Untuk desain layarnya, Realme U1 memakai desain waterdrip screen yang memberikan poni atau notch sebesar tetesan air di bagian atas layar.

Notch ini digunakan sebagai wadah kamera depan dengan resolusi 25 megapiksel. Layarnya juga menggunakan LCD IPS dengan diagonal 6,3 inci.

Ponsel pintar ini diklaim miliki rasio layar terhadap bodi hingga 90.8 persen. Tak berhenti disitu, masih dengan spesifikasi layar, Realme U1 dilindungi dengan lapisan kaca antigores Gorilla Glass 3.

Dibagian belakang ponsel, dibuat dari bahan akrilik dengan lapisan bahan khusus sehingga terlihat seperti bahan kaca. Bahan ini dikatakan lebih aman sehingga kemungkinan pecah akan lebih rendah. Selain itu, ponsel ini akan terasa lebih ringan.

Untuk resolusi kamera utama atau kamera belakang lumayan mumpuni. Realme U1 disematkan kamera ganda dengan resolusi 13 megapiksel serta 2 megapiksel.

Kamera ini dikatakan bisa mendeteksi jarak objek serta meayangkan preview efek bokeh secara real-time. Selain itu tepat dibawah kamera belakang, ada pemindai sidik jari yang berbentuk bundar.

Selanjutnya, untuk prosesor, Realme U1 dikatakan ponsel pertaama yang menggunakan chip MediaTek Helio P70. Chip ini memiliki empat inti CPU Cortex-A73 yang berkinerja tinggu dengan frekuensi 2,1 GHz serta 4 inti CPU Cortex – A53 2 GHz hemat daya.

Untuk RAM, Realme U1 tersedia dua pilihan, yakni RAM 3 GB dan storage 32 GB serta RAM 4 GB dan storage 64 GB.

Ada beberapa macam varian warna, seperti Ambitious Black, Brave Blue dan Fiery Gold.

Beredar kabar, tak lama lagi ponsel ini akan segera tiba di pasar Tanah Air. Sayangnya, belum ada informasi mengenai harga dan jadwal pasti ketersediannya di Indonesia.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close