Clean Sleeping bukan sembarang tren gaya hidup sehat yang bisa kamu abaikan begitu saja PiBi. Pasalnya, bisa saja clean sleeping ini jadi salah satu cara untuk meningkatkan kadar kebahagiaan kamu di tahun 2017.

Clean Sleeping sendiri PiBi dipopulerkan pertama kalinya oleh Gwyneth Paltrow. Selebriti yang dikenal sangat peduli akan gaya hidup sehat.

Sebenarnya apa sih itu Clean Sleeping? Clean sleeping merupakan cara hidup sehat dengan kualitas tidur yang baik, PiBi. Artinya dibutuhkan 7-8 jam untuk tidur dalam sehari.

Ketika kalian melakukan clean sleeping ini, efeknya kalian akan merasa lebih segar dan lebih semangat tiap harinya.

“Tidur itu memiliki peran penting dalam mengontrol nafsu makan dan tingkat energi kita. Aku percaya, tidur harus jadi prioritas. Bahkan sebelum kita memutuskan untuk melakukan program diet,” ungkap Gwyneth.

Gwyneth juga bilang kurangnya tidur bisa menimbulkan kadar homon dan metabolisme di tubuh kita menjadi turun. Selain itu juga dapat membuat kalian badmood.

Uniknya, Gwyneth menyarankan jika kalian ingin melakukan clean sleeping idealnya tidur selama 10 jam.

Menurut pakar kesehatan, Dr. Nerina Ramalakhan mengatakan bahwa setelah mencoba clean sleep selama 7-10 hari kalian akan merasakan perubahan yang berbeda. Kalian akan lebih merasa berenergi, dan yang terpenting adalah merasa bahagia ketika kalian bangun di pagi hari.

Lalu bagaimana caranya untuk melakukan Clean Sleeping ini? Berikut tipsnya untuk kalian!

1.  Atur waktu tidur selama 7-8 jam.

2.  Sarapan pagi setiap hari selama 30 menit.

3.  Mengonsumsi air putih 1,5-2 liter per hari.

4.  Jauhkan perangkat teknologi kalian ketika akan tidur.

5.  Mengurangi minuman berkafein.

Bagaimana kalian tertarik untuk menerapkan pola hidup sehat seperti Gwyneth Paltrow ini PiBi? Jika iya, selamat mencoba dan tunggu perubahannya dalam diri kalian.

 

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar