Selama ini Yoga dikenal sebagai senam yang berfokus pada kekuatan, fleksibilitas dan pernapasan, nggak cuma aktifitas fisik aja yoga juga menitikberatkan pada aktifitas meditasi, dimana seseorang memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol panca inderanya dan tubuhnya secara keseluruhan.

(Foto: Istimewa)

Yoga biasanya dilakukan ditempat yang tenang dan tak jarang diiringi dengan musik instrumental yang kalem. Tapi berbeda yang terjadi di NewYork. Seorang instruktur yoga yang seneng banget sama musik metal, menggabungkan keduanya dalam sesi kelas. Kelas yoga ini diklaim dapat menolong orang-orang menjadi santai dan melepaskan sisi liar mereka diwaktu yang bersamaan. Cocok banget ni PiBi buat para pecinta musik cadas yang pengen ikutan yoga.

(Foto: Istimewa)

Sensasi headbang,teriakan atau gerakan tangan ala metal yang biasanya didapet pas lagi nonton konser musik metal dihadirkan dikelas yoga ini.  Meskipun musik metal sendiri mungkin dianggap kurang pas jika digabungin dengan yoga, tapi justru itulah yang kita dapatkan di kelas Metal Yoga Bones yang diciptakan oleh Saskia Thode.

(Foto: Istimewa)

“Yoga Metal dimulai dengan menggeram, menjerit dan memukul lantai untuk memberi kesempatan pada orang-orang untuk melepaskan sebagian amarah, stress dan sisi gelap seseorang.” Kelas ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan kelas yoga lainnya, hanya saja Saskia menambahkan gerakan ala metal yang ia ciptakan sendiri.

Ketika ditanya bagaimana dia mendapatakan ide unik itu, instruktur muda tersebut mengatakan, “semuanya berawal saat latihan di rumah saya sendiri. Saya biasanya memutar musik metal dan menikmatinya dengan yoga.” Ia mengatakan, dari situlah ia berpikir untuk mengenalkan ide itu untuk orang lain.

Saskia sekarang membuka kelas yoga metal mingguan di Saint Vitus Bar dan Cobra Club, Brooklyn, dan mempersilahakan semua orang untuk ikut menikmati pengalaman tersebut.

(Foto: Istimewa)

“Tidak ada kelas yoga tingkat lanjut dan kelas pemula. Latihan ini terdiri dari gerakan sederhana yang membantu meredakan ketegangan dan memberikan ketenangan dari kesibukan dalam beraktifitas,” kata Saskia.

Gimana PiBi tertarik nggak ikutan kelas yoga metal?

Source: odditycentral,theguardian,metalyogabones,youtube

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar