Halo PiBi,

Tentu sangat mengasyikkan jika kamu mendapatkan kesempatan berlibur ke Korea. Bisa ketemu Lee-Min-Ho atau Girls Generation juga. Kebetulan, Negara Ginseng ini menyimpan banyak destinasi wisata yang bernilai jual tinggi sehingga menyeret jutaan turis datang ke sana. Selain destinasi wisatanya, budaya yang unik dan indah yang dimiliki juga menjadi salah satu alasan turis untuk betah berlama-lama di sana.

(Foto: Istimewa)

Tapi, ada yang unik di Korea dan sudah menjadi buah bibir banyak orang. Kebanyakan turis yang datang tidak mengetahui jika ada perbedaan tarif taxi sesuai dengan warnanya sehingga banyak turis yang harus merogoh kocek lebih dalam untuk membayar taxi dengan tariff super mahal. Perlu diketahui, di Korea terdapat tiga jenis taxi yang berbeda warna, bentuk, dan tarif.

Pertama, adalah Standart Taxi, taxi ini umumnya berwarna abu-abu (silver) dan bentuknya seperti taxi pada umumnya. Taxi ini menerapkan tarif standart dalam ongkos perjalanannya.

Kedua, adalah Deluxe Taxi.

(Foto: Istimewa)

Ini yang sering menjadikan turis di sana mengeluh karena mengeluarkan biaya lebih besar dari harga taxi pada umumnya. Jika PiBi berkunjung atau berlibur ke Korea, sebaiknya hindari menggunakan deluxe taxi yang berwarna hitam ini jika tidak ingin kanker (kantong kering) dibuatnya.

Jadi, supaya kamu tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk biaya taxi,

Terakhir adalah Jumbo Taxi.

(Foto: Istimewa)

Jika berlibur bersama rombongan, lebih baik menggunakan jumbo taxi ini sebab taxi berukuran jumbo ini mampu menampung hingga delapan orang sekaligus. Jadi, saat kamu dan rombongan ingin menyaksikan konser K-POP lebih baik menggunakan taxi ini ya supaya tidak terpisah dari rombongannya.

Nah PiBi, apa sudah siap untuk terbang ke Korea?

Sumber : Google

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar