Bermain game merupakan hal yang mengasyikkan, betul kan PiBi? Terlebih lagi kalau bisa mendulang penghasilan dari game tersebut. Namun, hampir setiap orang tua selalu membatasi anaknya dalam bermain game, khususnya Game Online. Tidak tanpa alasan, orang tua melarang anaknya untuk bermain game hanya ingin jika pendidikan anaknya tidak terganggu.

(Foto: Istimewa)

Jika kebanyakan anak selalu dibatasi bermain game oleh orang tuanya, lain halnya dengan remaja berumur 18 tahun ini. Sumail, remaja asal Pakistan ini justru mendapat dukungan penuh dari orang tua dan keluarganya. Hal tersebut dikarenakan remaja yang memiliki nama lengkap Sumail Hasan ini mampu menghasilkan pundi-pundi uang dengan dari hobinya bermain game.

(Foto: Istimewa)

Dilansir dari beberapa sumber, Sumail merupakan pemain Game besutan Moba, yaitu Dota 2. Kabarnya, dengan keahlian yang dimiliki dalam bermain game tersebut, remaja ini sudah meraup untung sekitar 32 Miliar! Nominal yang bukan main untuk remaja berumur 16 tahun. Penghasilan tersebut ia dapatkan dari berbagai perlombaan tingkat international. Selain itu, setelah sukses dalam dunia game, kabarnya kini Sumail menjadi model salah satu produk perangkat komputer.

(Foto: Istimewa)

Sumail yang tergabung dalam team EG (Evil Geniuses) ini juga pernah mendapatkan gelar penghargaan dari Guiness World Records yang menobatkannya sebagai gamer termuda di dunia, yang secara personal meraih hadiah di atas US$ 1juta, tepatnya US$ 1.639.867 atau Rp 21,8 miliar.

Bagaimana PiBi? Ingin jadi gamer profesinal seperti Sumail? Good Luck, PiBi!

Sumber : Google

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar