Kalian pasti tahu film romantis bergenre riligius “Ayat-Ayat Cinta” yang pernah sukses sebagai film terlaris pada 2008 silam. Film yang mengisahkan romantika Fahri (Fedi Nuril) dan Aisha (Rianti Cartwright) tersebut dikatakan sebagai film yang penuh dengan cinta. Tapi kalian perlu tahu kalau film Ayat-Ayat Cinta diadopsi dari sebuah buku karya Habiburrahman El Shirazy.

(Foto: Istimewa)

Dalam ceritanya, film romansa ini menceritakan sebuah kisah cinta yang tidak biasa. Dikatakan tidak biasa karena kisah yang dialami memiliki alur kompleks yang mana lika-liku percintaan dan persoalan hidup yang penuh dengan nuansa religi. Terlebih lagi tokoh Fahri yang sangat mempertahankan prinsipnya untuk tidak bepacaran selagi ia dalam masa pendidikan, sedangkan cintanya begitu besar pada Aisha. Dengan cerita yang begitu mengena di hati penonton, tak sedikit orang yang mengharapkan adanya kelanjutan dari film Ayat-Ayat Cinta.

(Foto: Istimewa)

Dan, kabar baik disampaikan oleh MD Entertainment bahwasanya sekuel dari Ayat-Ayat Cinta akan tayang pada Desember 2017 mendatang. Dalam sekuelnya yang berjudul “Ayat-Ayat Cinta 2” kali ini, ada sejumlah wajah baru seperti Pandji Pragiwaksono yang memerankan lakon Hulusi, asisten pribadi Fahri. Selain Pandji, artis senior Dewi Sandra juga ikut mengisi cerita pada film ini. Ia berperan sebagai Sabina, muslimah tunawisma yang buruk rupa.

(Foto: Istimewa)

Kisahnya hampir sama, tetap mengangkat romansa religi yang telah menjadi image dari film sebelumnya. Namun, konflik utamanya mengisahkan Fahri yang bertahan dan berjuang semenjak ditinggal oleh istri tercintanya, Aisha. Diceritakan kalau Aisha hilang tanpa jejak saat melakukan sebuah penelitian di Jalur Gaza. Dan, Fahri yang sangat mencintai Aisha terus-menerus melakukan pencarian agar istrinya dapat ditemukan, sayangnya semua yang dilakukan tak membuahkan hasil.

Kalau dilihat dari konflik dan alur ceritanya, Ayat-Ayat Cinta 2 ini lebih dramatis daripada sebelumnya ya, PiBi?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar