Jogjakarta, sebuah daerah istimewa di Jawa Tengah yang menyimpan ribuan pesona di dalamnya. Banyak yang mengenal Jogjakarta sebagai kota seribu seniman, serta banyak yang mengenal Jogjakarta sebagai kota Gudeg.  Kalau kalian mengenal Jogjakarta sebagai kota apa, PiBi? Selain menyimpan unsur seni dan kuliner, ternyata kota istimewa ini juga menyimpan berbagai destinasi wisata yang menggoda mata lho, seperti Pantai Sinden yang baru-baru ini terekspos di dunia maya.

(Foto: Istimewa)

Pandai Sinden merupakan sebuah destinasi wisata yang letaknya berdekatan dengan Pulau Kalong Gunung Kidul. Lebih tepatnya, berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul Jogjakarta. Belum lama ini, Pantai Sinden menjadi sebuah pariwisata ikonik dan bisa dikatakan sebagai wisata paling baru di Jogjakarta. Kalau sekilas, Pantai Sinden memang mirip dengan Pantai Balekambang di Malang. Namun, yang jadi pembeda adalah bentuk jembatannya. Kalau di Pantai Sinden, jembatan yang menghubungkan ke pulau kecil tersebut bukanlah jembatan biasa. Hanya kayu dan tali yang menjadi tumpuan.

(Foto: Istimewa)

Kabar punya kabar, awal mula kemunculan Pantai Sinden dan Pulau Kalong ini berasal dari Instagram. Salah seorang traveller memposting foto destinasi wisata baru di Jogjakarta dan tak butuh waktu lama hingga akhirnya menjadi viral. Selain keindahan bentangan biru yang luas, tempat ini juga menyuguhkan deburan ombak yang menghantam tebing-tebing raksasa di sekitarnya.

(Foto: Istimewa)

Untuk tarif masuknya, Pantai Sinden tidak mematok harga terlalu mahal kok, PiBi. Yaitu hanya seharga Rp. 6.000 saja! Murah banget kan? Dan, kalau kalian ingin merasakan sensasi uji adrenalin di atas jembatan, kalian hanya cukup membayar Rp. 25.000 saja. Tempatnya indah, harga masuk juga murah.

Gimana, PiBi? Berani menaiki jembatan gantung di Pantai Sinden?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar