Mallsampah merupakan sebuah platform atau layanan pengelola sampah online yang memungkinkan semua orang untuk mendapat penghasilan dengan menjual sampah. Mengingat begitu padatnya penduduk di Indonesia, maka potensi sampah berserakan pun akan semakin meningkat pula, maka dari itu Mallsampah hadir sebagai solusi guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan yang terbebas dari sampah.

Satartup terbaru ini merupakan sebuah startup besutan Adi Saifulah Putra, Mahasiswa jebolan Universitas Muslim Indonesia Makassar. Berangkat dari kesadaran serta keprihatinan terhadap kebersihan lingkungan atas ancaman sampah, maka muncullah keberanian putra bangsa tersebut untuk menciptakan startup Mallsampah. Dalam konsep dasarnya, Mallsampah memiliki proses kerja sederhana, yakni menjual, membeli, serta mendaur ulang.

Jadi, pengguna Mallsampah merupakan individu atau komunitas yang siap membeli sampah serta mendaur ulangnya kembali menjadi sebuah barang yang bernilai rupiah. Lebih bermanfaat kan, PiBi? Daripada buang sampah sembarangan, mending dikumpulin dan jual di Mallsampah. Untuk hasil daur ulangnya, Mallsampah sudah memiliki ratusan produk yang bisa kalian lihat sendiri pada website resminya.

Sejauh ini Mallsampah mendapat respon baik dari beberapa pihak, terbukti dengan puluhan transaksi terjadi setiap harinya. Karena masih baru, saat ini Mallsampah hanya bekerja di beberapa Kota saja, tapi tidak menutup kemungkinan akan melebarkan sayapnya ke seluruh kota di Indonesia. Untuk aplikasi mobile, Mallsampah akan segera merilisnya pada awal 2018 mendatang.

Nah, yuk rubah sampah menjadi rupiah!

Sumber : Google, Mallsampah

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar