Kemajuan teknologi di era digital saat ini memang tidak bisa dipungkiri. Begitu banyak proyek teknologi tercipta dari brand dunia dengan bervarian kegunaan. Seperti yang baru saja diluncurkan oleh Xiaomi kali ini, yaitu Roborock Sweep One yang digadang menjadi robot pintar pertama dalam menangani urusan asisten rumah tangga.

Dikutip dari laman Xiaomitoday, mengatakan bahwa Roborock Sweep One diciptakan dengan sejumlah fitur yang mumpuni dalam meringankan beban manusia. Fungsi utama dari robot besutan Xiaomi ini adalah sebagai pembersih ruangan dari debu dan kotoran, sama halnya vacuum cleaner atau air purifier. Hanya saja, setiap pengguna tidak perlu repot dan mengeluarkan energy untuk menggunakannya karena robot ini telah dibenamkan beberapa sensor yang membuatnya bisa bekerja secara otomatis.

Perlu diperhatikan sebelumnya, Roborock Sweep One bisa bekerja jika mendapat perintah. Nah, perintah tersebut bisa kalian lakukan melalui smartphone yang sudah terhubung dengan Roborock Sweep One. Dengan begitu, semua akan lebih mudah kan? Kalian bisa memerintah robot ini dengan sesuka hati lewat genggaman. Selain dapat bergerak ke rute yang ditentukan, kabarnya Robot paling baru ini juga dibekali dengan laser rangefinder yang memungkinkannya untuk menghindari penghalang seperti kursi, meja, kasur, tembok, dan sebagainya.

Untuk urusan fisik, Roborock Sweep One memiliki tubuh yang bundar pipih seperti lempengan dengan warna putih natural. Sehingga selain digunakan untuk pembersih ruangan, robot terbaru ini juga bisa digunakan sebagai aksesoris yang dapat memprindah ruangan. Sedangkan pada ranah daya, robot ini dilengkapi dengan baterai internal 5200mAh yang dapat bekerja selama 2,5 jam.

Sumber : Google, Xiaomitoday

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar