Perkembangan dunia digital kian menjulang tinggi. Terbukti dengan begitu banyaknya startup bermunculan dengan menawarkan berbagai macam manfaat. Mulai dari jual beli barang, penawaran jasa, hingga pendidikan sekalipun tak luput dari startup. Seperti yang baru saja hadir kali ini, yakni DoorJek.

Kalau dilihat namanya, mungkin sedikit unik ya, PiBi. DoorJek merupakan sebuah platform yang siap melayanani pengguna dalam hal cuci kendaraan on demand. Dalam proses kerjanya, DoorJek telah memiliki beberapa armada yang siap melayani setiap pengguna yang telah terdaftar. Jadi, pengguna hanya perlu order melalui ponsel dan saat itu juga tim DoorJek akan meluncur ke lokasi pemesan. Namun, saat mulai peluncurannya beberapa waktu lalu, DoorJek masih bekerja di sekitaran Medan saja.

 

Kabar punya kabar sih, awal mula lahirnya DoorJek dikarenakan dari pengalaman pribadi dan polemik kebanyakan orang saat mencuci mobil. Nah, dengan berbagai polemic tersebut akhirnya menumbuhkan keyakinan Dedi Ananda Nasution, seorang Magister Manajemen asal Sumatera Utara dalam menciptakan DoorJek. Dedi menuturkan bahwa kebanyakan orang sangat jenuh saat berada dalam antrean panjang. Selain itu, rutinitas yang tinggi juga menyebabkan sebagian orang sangat enggan untuk membawa mobil mereka ke tempat pencucian mobil. Maka dari itu, Dedi berinisiatif menciptakan DoorJek.

Nah, bagi kalian yang berada di Medan, nggak ada salahnya kalian mencoba startup ini, PiBi. Untuk mencuci motor, DoorJek biasanya menghabiskan waktu 30 menit, sedangkan untuk mencuci mobil, DoorJek bisa menghabiskan waktu sampai satu jam. Sehingga kendaraan kalian pasti akan terjamin kebersihannya.

Sumber : Google, DoorJek, Medanreview

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar