Indonesia memang terkenal dengan sebagai Negara maritime yang berarti sebagian besar wilayahnya terisi oleh lautan. Nah, berada di kawasan teritorial laut yang sangat luas menjadikan Negara kita tercinta ini memiliki segudang pariwisata laut. Tapi, dari begitu banyaknya wisata laut yang kita punya, ada satu yang unik dan cukup menarik lho, PiBi. Yaitu Pantai Banyu Tibo yang berada di Pacitan, Jawa Timur.

(Foto: Istimewa)

Pantai Banyu Tibo merupakan sebuah pantai yang eksotis dengan pesona yang cukup memanjakan mata. Ombak yang menggulung kencang serta pasir putih melengkapi keindahan pantai ini. Namun, sesuai dengan namanya “Banyu Tibo” yang berarti air jatuh, di pantai ini terdapat air yang mengalir dari tebing di ketinggian 20 meter. Tentu saja hal tersebut merupakan sebuah pemandangan yang unik sebab tidak dimiliki oleh pantai lainnya.

(Foto: Istimewa)

Air tersebut merupakan air yang berasal dari pegungungan dan jatuh dari dua tebing yang menghimpit pantai ini, PiBi. Karena air jatuh tersebut merupakan air asli pegunungan, sudah dapat dipastikan kebersihannya kan, PiBi? Dan, pantainya pun tidak begitu luas sehingga kalian bisa benar-benar menikmati nuansa alam yang jauh dari hiruk pikuk dan kegaduhan kota.

(Foto: Istimewa)

Namun, rute menuju pantai ini sedikit rumit dan tidak bisa diakses dengan kendaraan, PiBi. Kalian harus berjalan kaki melewati rute yang sangat asri dan mengasyikkan! Kalian juga tidak perlu takut tersesat, sebab di luar pantai banyak guide yang menawarkan jasa mereka untuk mengantar kalian sampai ke tepian pantai. Lalu bicara soal keamanan, pantai ini memiliki beberapa orang yang siap menjaga keselamatan pengunjung saat bermain bersama hantaman ombak.

Daripada penasaran, mending langsung ke sana yuk, PiBi?

Sumber : Google, Asmarainjogja

 

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar