Bicara mengenai industri otomotif Indonesia tentu saja tidak akan ada habisnya. Perkembangan otomotif kian mencuat dalam mewarnai persaingan market otomotif. Namun, kali ini kita patut berbangga, PiBi. Sebab, satu lagi karya anak bangsa yang mulai terekspos publik dan digadang mampu bersaing dalam skala nasional bahkan sampai kancah international, yakni Mahesa, mobil besutan mekanik asal Jawa Tengah.

Foto: Istimewa)

Setelah beberapa waktu saat kemunculan mobil Esemka yang sempat heboh, namanya mulai ramai dibincangkan di berbagai media. Kali ini, pria bernama Sukiyat kembali melakukan gebrakan baru dalam industri otomotif dengan menciptakan sebuah mobil terbaru yang diberi nama Mahesa. Kalau dari bentuknya, mungkin mobil ini tidak sekelas dan semewah mobil pribadi umumnya ya, PiBi? Tapi, Mahesa diciptakan memang bukan untuk pribadi, melainkan untuk angkutan pedesaan lho.

Foto: Istimewa)

Dan uniknya nama Mahesa merupakan sebuah akronim yang memiliki kepanjangan dari Moda Angkutan Hemat Pedesaan. Lumayan kreatif kan? Nah, dengan diluncurkannya Mahesa ini, nantinya wilayah pedesaan akan terbantu saat ingin melakukan perjalanan. Untuk urusan mesin, Mahesa menggunakan mesin diesel 650 cc yang berbahan bakar solar. Lantas untuk kecepatannya, Mahesa mampu melaju dengan kecepatan 55km/jam.

Foto: Istimewa)

Tidak sampai di situ, PiBi. Kabarnya juga mobil Mahesa akan terbagi menjadi tiga model, diantaranya Mahesa kabin ganda, Mahesa pikap kabin tunggal, serta Mahesa pikap kabin tunggal dek rata. Hebatnya lagi dikatakan jika mobil tersebut akan menggunakan Power Take Off (PTO) untuk pengerjaan peralatan pertanian. Lantas, info terkini mengatakan jika rencananya Mahesa akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni hanya senilai Rp 70 jutaan.

Untuk saat ini, Mahesa masih dalam proses penyempurnaan dan kita tunggu saja ya, PiBi!

Sumber : Google, Otomotif, merdeka, otonomi, youtube

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar