Taman Inspirasi merupakan salah satu program dari IFL ( Indonesian Future Leader) yang memiliki tujuan untuk mengoptimalisasikan penggunaan taman terbuka hijau sebagai wadah bermain anak-anak. Seperti yang kamu tahu kalau saat ini taman terbuka hijau bukanlah menjadi tempat bermain yang asyik bagi anak-anak dikarenakan beberapa hal. Nah, dari situlah Taman Inspirasi mencoba mengembalikan fungsi taman sebagai tempat bermain dan belajar anak di usia dini.

(Foto: Istimewa)

Setelah sukses pada event pertamanya pada 18 Juni lalu yang bertema “Sayang Dilupa”, kali ini Taman Inspirasi kembali menghadirkan sebuah acara yang sangat mengedukasi, PiBi. Acara tersebut mengusung tema “Sora-Sore Rame-Rame” yang digelar pada 30 September 2017 kemarin. Acara yang dilaksanakan di Taman Singha Merjosari tersebut berisi serangkaian kegiatan yang digunakan untuk memfokuskan keterampilan anak.

(Foto: Istimewa)

Adapun kegiatannya adalah permainan tradisional seperti tak benteng, wak-wak gung, serta bernyanyi bersama dengan penuh keceriaan. Jadi, acara yang dimulai pada pukul 15.00 WIB tersebut bisa dikatakan sangat sukses, PiBi. Terbukti dari banyaknya anak-anak yang merasa bahagia dan mendapat edukasi mengenai permainan tradisional serta kultur lokal. Selain itu, pihak Taman Inspirasi juga memberikan beberapa hadiah menarik bagi anak-anak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan event tersebut.

(Foto: Istimewa)

Yang tak kalah penting lagi, event ini juga memiliki tujuan mendidik anak-anak agar dapat bersosialisasi dengan lingkungan serta alam secara baik. Maka dari itu, ada sebuah kegiatan pengenalan mengenai manfaat tumbuhan dan tata cara menanam yang baik dan benar. Bermanfaat banget kan event ini, PiBi? Dan sangat layak untuk mendapat apresiasi.

Sumber : Google, Taman Inspirasi

 

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar