Perkembangan dunia digital memang terus mengalami peningkatan yang signifikan ya, PiBi. Terbukti dari maraknya startup bermunculan dengan menawarkan beragam manfaat. Hebatnya lagi, pelaku startup saat ini sudah diambil alih oleh anak muda lho, PiBi. Hal tersebut membuktikan bahwa anak muda di era digital saat ini sudah mulai bisa memanfaatkan teknologi serta internet dengan bijak.

Seperti startup terbaru yang diciptakan oleh alumni Universitas Gadjah Mada kali ini, yaitu Jala. Dari namanya, apa kamu tahu startup ini bergerak dalam bidang apa, PiBi? Jadi, Jala merupakan sebuah startup yang bertujuan untuk membantu para penambak udang dalam pemantauan dan mengatasi masalah seputar pertambakan. Nah, dengan adanya startup ini tentu saja dapat memudahkan para penambak udang kan, PiBi?

Sang pencetus ide startup ini mengaku sangat paham betul dengan pertambakan, sebab ia berkecimpung dalam dunia tambak udang sedari 2001. Kalau dihitung-hitung berarti sudah 16 tahun ya, PiBi? Berarti ilmunya sudah banyak dong! Nah, dari bekal ilmu serta pengalaman tersebut akhirnya Aryo Wiryawan memberanikan diri untuk menciptakan startup ini bersama dengan beberapa rekannya yang merupakan anak jurusan Teknik Elektro dan Teknologi Informasi.

Tidak hanya memantau kondisi tambak, Jala pun bisa mengatur keuangan dan managemen tambak lho, PiBi. Wah, pengusahanya jadi lebih santai ya kalau menggunakan jasa startup ini. Hanya saja untuk saat ini Jala hanya bergerak di sekitaran Jawa Tengah, namun tidak menutup kemungkinan nantinya startup ini akan meramban ke beberapa kota besar lainnya.

Sumber : Google, techinasia

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar