Kesehatan merupakan sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan apapun, bener kan PiBi? Soalnya sebanyak apapun duit kalian, tapi kalau sudah dihantam penyakit, bagaimana caranya bisa menikmati duit tersebut? Maka dari itu sehat adalah tanggungjawab masing-masing. Terlebih untuk anak kecil, tugas orang tua untuk menjaga dan mengawasi anaknya dari ancaman penyakit yang tiap hari makin mengkhawatirkan.

(Foto: Istimewa)

Dari begitu banyak cara untuk menjaga kesehatan sang buah, berikut salah satu cara yang tidak ada salahnya untuk dicoba. Apa cara itu? Dengan menginstall sebuah game. Mungkin kalian mulai bingung, apa hubungan kesehatan anak dengan sebuah game. Jadi, Dinas Kesehatan Bandung sedang merancang game berbasis Android yang isinya merupakan konten pengetahuan mengenai kesehatan. Iya, jadi pada game tersebut, anak-anak akan disuguhkan dengan pertanyaan seputar kesehatan agar mereka bisa mengetahui apa saja yang dapat menyehatkan atau menimbulkan penyakit. Dan setiap level akan berisi pertanyaan yang lebih sulit.

(Foto: Istimewa)

Game yang berisi kuis seputar informasi kesehatan tersebut sebenarnya ditujukan untuk segmen anak Sekolah Dasar guna meningkatkan pengetahuan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Cara ini merupakan sebuah metode baru dalam mendidik anak-anak, melalui pendekatan interaktif yang anti jenuh. Lumayan jitu juga ya, PiBi strategi dari Dinas Kesehatan Bandung.

(Foto: Istimewa)Menariknya lagi, dikatakan kalau game ini terinspirasi dari kuis yang sempat tenar pada era 2000-an yaitu “Who Wants To Be A Millionaire”. Kalian tahu kan kuisnya? Jadi nantinya game tersebut dirancang menyerupai kuis yang pernah hits di TV kala itu. Untuk saat ini memang masih uji coba dan belum bisa diakses umum. Jadi penasaran bagaimana penampakan dari game yang mengedukasi tentang kesehatan tersebut. Ditunggu aja ya, PiBi!

Sumber : Google, RMOL Jabar, Tirto, PGRI Jateng

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar