Kamu sudah tahu Google Pixel Buds kan, PiBi? Headset pintar yang bisa menerjemahkan percakapan dalam berbagai bahasa secara aktual. Yap, belakangan ini jenis earbud tersebut memang lagi hits banget di dunia. Bukan cuma Google, tapi banyak perusahaan teknologi lainnya yang telah menciptakan alat serupa, seperti Waverly Labs dan Bragi Dash Pro.

(Foto : Istimewa)

Nah, seakan tak mau kalah, kali ini aplikasi pengiriman pesan instan, yaitu Line juga melakukan hal yang sama lho, PiBi. Melalui teknologi Artificial Intelligence (A.I), Line menciptakan Earbud Mars yang akan membantumu dalam menerjemahkan perbincangan lintas bahasa secara real time. Dalam penggarapan wireless bluetooth stereo earbud MARS ini, Line tidak sendirian melainkan merangkul Naver Corporation, perusahaan internet terkemuka di Korea.

(Foto : Istimewa)

Earbud Mars masih memiliki dukungan sembilan bahasa, diantaranya Indonesia, Korea, Jepang, Inggris, Spanyol, Perancis, Thailand, serta Vietnam. Namun tidak menutup kemungkinan kalau ke depannya bakal diupgrade agar bisa mentranslate lebih banyak bahasa di dunia. Dilansir dari laman The Verge, Earbud Mars juga memiliki kombinasi fitur yang terintegrasi dengan teknologi Clova AI serta penghambat suara khusus. Dengan fitur tersebut, kamu akan tetap bisa mendengarkan terjemahan walau dalam situasi yang berisik sekalipun.

(Foto : Istimewa)

Dan dikatakan pula kalau earbud paling baru ini lebih canggih earbud lainnya. Sebab, pada umumnya earbud bisa bekerja jika ada tambahan perangkat eksternal. Nah, kalau Earbud Mars ini hanya membutuhkan satu set earbud saja. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot memasang perangkat eksternal lagi. Ukurannya pun cukup praktis sehingga tidak memerlukan space banyak untuk menyimpannya.

(Foto : Istimewa)

Lalu terbenam juga beberapa fitur pendukung lainnya yang cukup bermanfaat buat kamu, seperti prakiraan cuaca, notifikasi handphone, navigasi jalan, informasi berita, mengendalikan perangkat Internet of Things (IoT), dan sebagainya. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, kamu hanya perlu memerintahnya melalui pesan suara. Yap, kamu cuma perlu ngoceh, maka dengan seketika alat ini akan melakukan pekerjaan sesuai permintaanmu tadi. Hebat kan, PiBi?

(Foto : Istimewa)

Kabar punya kabar, sangking fenomenalnya teknologi terbaru dari Line ini meraih penghargaan sebagai inovasi teknologi terbaik di CES (Consumer Electronics Show) 2018. Hebat ya? Padahal terbilang baru, tapi nyatkanya Earbud Mars bisa menyabet tropi kebanggaan di ajang bergengsi tersebut. Soal harga, pihak pengembang sendiri masih belum mau angkat bicara. Yang jelas, teknologi paling baru ini akan diluncurkan secara masal pada awal tahun 2018 mendatang.

Jadi, tunggu aja ya, PiBi!

Sumber : Google, The Verge

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar