( foto : istimewa )

Bukan rahasia lagi kalau orang zaman now sudah terjangkit sebuah penyakit yang bernama Nomophobia. Kamu tahu Nomophobia kan, PiBi? Yap, Nomophobia merupakan kecemasan yang diikuti rasa takut ketika kamu tidak bisa mengakses gadget atau smartphone. Istilah Nomophobia sendiri merupakan penggabungan dari beberapa kata, yakni no-mobile-phone-phobia.

( foto : istimewa )

Nah, kamu pun pasti merasakannya kan, PiBi? Begitulah kenyataannya saat ini, hampir semua orang merasa ketergantungan dengan gadget mereka. Tapi hal tersebut tidaklah berbahaya jika tidak mencapai batas ekstrim. Yang dimaksud batas ekstrim adalah kebiasaan-kebiasaan menggunakan gadget yang dapat merugikan kita dalam berbagai hal, salah satunya kesehatan.

Tidak sedikit orang yang rutin memainkan gadget pada malam hari menjelang tidur, mungkin kamu juga begitu. Menurut berbagai penelitian, ternyata hal tersebut sangatlah tidak bermanfaat dan bahkan merugikan tubuh. Sebab, radiasi yang dipancarkan oleh gadget akan mengganggu konsentrasi otak kita, hingga akhirnya kualitas tidur yang kita dapatkan tidaklah baik.

( foto : istimewa )

Nah, berangkat dari hal tersebut, kini ada seorang ilmuan sekaligus desainer bernama Klemens Schillinger baru saja menciptakan sebuah solusi dari permasalahan tersebut. Schillinger menciptakan sebuah perngkat pintar yang diberi nama Offline Lamp. Yap, perangkat ini merupakan sebuah lampu tidur yang telah dibenamkan serangkaian teknologi di dalamnya. Dengan lampu ini, kamu bisa mengurangi kebiasaanmu menggunakan gadget sebelum tidur.

Jadi, lampu ini dilengkapi dengan laci kecil di bawahnya yang digunakan untuk meletakkan gadget. Offline Lamp bisa menyala jika laci tersebut diisi gadget. Lain halnya kalau diisi dengan benda lain, maka lampu ajaib ini tidak akan menyala. Nah, untuk kenyamanan tidurmu, lampu tidur ini akan terus menyala sampai kamu mengambil gadget dari lacinya. Cukup membantu kan, PiBi? Namun, saat ini Offline Lamp masih dalam tahap pengembangan dan kita tunggu saja kapan akan dijual secara masal.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar