Selain dihimpit oleh Samudra Hindia dan Samudra pasifik, ternyata Indonesia punya Samudra baru lagi lho, PiBi. Tahukah kamu samudra apa itu? Di mana letaknya? Lalu, seberapa luasnya? Kehadiran samudra paling baru ini sempat membuat geger netizen dan warganet dari seluruh belahan dunia. Sebab kemunculannya yang tiba-tiba tanpa terlihat ciri-ciri keberadaannya. Yap, samudra baru itu adalah Samudra Selfie.

(Foto: Istimewa)

Yahay, dari namanya saja sudah kelihatan kalau samudra ini merupakan samudra jaman now yang sangat kekinian. Jadi, Samudra Selfie adalah sebuah destinasi wisata terbaru yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Tempat wisata ini menyuguhkan bentangan biru yang luas serta panorama laut yang akan menyejukkan mata setiap yang memandang. Baru saja diresmikan, wisata ini langsung viral dan menjadi target serbuan pengunjung, kira-kira apa kelebihannya ya?

(Foto: Istimewa)

Yap, bicara mengenai pariwisata, Banyuwangi adalah rajanya. Kabupaten yang terletak di ujung timur pulau Jawa ini menyimpan segudang keindahan alam, mulai dari laut hingga gunung. Sudah banyak destinasi wisata yang diciptakan dengan inovasi yang unik serta menarik, salah satunya Pantai Syariah yang pernah kita bahas beberapa waktu lalu. Nah, dengan pengalaman tersebut tentu saja membuat kota Gandrung ini tidak sulit dalam mengembangkan wisata-wisata terbaru, termasuk Samudra Selfie.

(Foto: Istimewa)

Pada konsep dasarnya, Samudra Selfie ini merupakan solusi serta jawaban dari hobi masa kini yang tidak jauh-jauh dari gadget. Setuju kan kalau orang jaman now tidak bisa jauh dari gadget? Ya, demam selfie memang tidak dapat dihindari lagi, semua orang sangat doyan mengabadikan gambar mereka saat moment-moment tertentu. Karena dengan sering berfoto, maka mereka beranggapan kalau mereka adalah orang yang hits. Nah, itulah yang akan diberikan oleh Samudra Selfie yang menyediakan banyak spot foto kece buat kamu.

Baru hitungan minggu diresmikan, nyatanya wisata terbaru ini ramai diserbu pengunjung setiap harinya, terlebih pada hari libur. Asal kamu tahu, tempat yang sangat indah ini dulunya adalah sebuah tambak yang tidak terpakai loh. Berkat kerjasama Pemerintah dengan warga setempat, maka bekas tambak tersebut disulap dan jadilah Samudra Selfie. Ada beberapa spot foto yang bakal kamu suka, diantaranya sarang burung raksasa, ban donat, jembatan warna-warni, ayunan di atas air, gembok cinta, kursi cinta, hingga bunga sakura.

(Foto: Istimewa)

Lokasinya pun cukup strategis, tepatnya di Kelurahan Pakis yang jaraknya sekitar 20 menit dari pusat kota. Berdekatan dengan Samudra Selfie, terdapat juga sebuah pantai yang bisa kamu kunjungi sekalian, yaitu Pantai Cemara. Tempat wisata ini juga menyediakan wahana perahu layar yang bisa kamu gunakan untuk berkeliling menikmati indahnya danau dan sejuknya udara. Saat kamu sudah lelah berfoto ria, maka kamu bisa bersantai di pondok-pondok yang telah disediakan. Pada tempat istirahat tersebut, terdapat juga resto yang menyajikan makanan serta minuman ringan.

Nah, itu dia Samudra baru di Indonesia yang bikin gegera netizen dan warganet. Gimana, PiBi?  Nggak pingin ke sana?

Sumber : Google, Travelingyuk

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar