Bicara mengenai travelling, kebanyakan orang Indonesia sih masih menjadikan Singapura sebagai tujuan wisata terfavoritnya saat ini. Setuju kan, PiBi? Hal tersebut juga dibuktikan dengan beberapa maskapai yang kerap memberikan promo menarik untuk keberangkatan menuju Singapura. Nah, kalau yang lain sangat ingin berkunjung ke Negara Singa tersebut, lantas kamu sendiri ingin ke Negara mana untuk menghabiskan waktu liburmu, PiBi?

(Foto: Istimewa)

Kalau kamu masih bingung, mending kamu ke tempat yang anti mainstream satu ini deh. Tempat tersebut bernama Seoullo 7017 yang berlokasi di Korea Selatan. Mungkin kamu asing dengan namanya kan? Hal tersebut wajar, sebab destinasi wisata ini baru saja rilis beberapa waktu yang lalu jadi keindahannya belum terekspos dunia. Tapi, justru karena tempat wisata ini masih baru, kamu bisa mengeksplore dengan lebih leluasa tanpa berdesak-desakan dengan wisatawan lainnya.

(Foto: Istimewa)

Kalau dilihat sepintas, Seoullo 7017 memang seperti sebuah jembatan biasa di atas jalan raya. Yap, benar sekali, lantas apa menariknya? Nah, yang kamu harus tahu bahwa jembatan ini merupakan bagian dari sejarah lho. Kabar punya kabar, jembatan sepanjang 1km ini telah berdiri sejak 1970. Kalau dihitung, usianya sudah hampir setengah abad. Karena sebagai jalur penghubung antara dua tempat, yakni pasar Namdaemun dengan Soul Station Square, maka pemerintah setempat mengubah jembatan ini menjadi sebuah taman kota yang sangat indah!

(Foto: Istimewa)

Umumnya, orang-orang berjalan di jembatan ini bisa menghabiskan waktu sekitar 30 menit, beda dengan sekarang. Setelah dirubah menjadi objek wisata yang cantik penuh dengan tumbuhan segar, banyak yang menghabiskan waktu berjam-jam untuk melewati rute 1km ini. Bahkan lebih dari itu, ada yang sampai seharian lho. Yang membuatnya menarik, kamu bisa mendapatkan hasil jepretan yang nyaris sempurna di sini dengan berbagai angle yang tersedia. Pokoknya, setiap orang yang datang ke sini, mereka pasti akan menghabiskan waktu untuk mengabadikan moment berharga tersebut.

(Foto: Istimewa)

Menurut data yang berhasil dihimpun, di jembatan ini tidak hanya tersedia taman, melainkan kolam-kolam kecil yang bisa digunakan sebagai wahana permainan anak kecil. Lalu cuacanya pun sangat sejuk karena dipenuhi dengan pepohonan yang rindang. Dan, asal kamu tahu kalau pohon-pohon tersebut merupakan hasil sumbangan dari para wisatawan yang merasa nyaman di tempat ini. Keren kan, PiBi?

Nah, kalau kamu sedang mencari tujuan travel, nggak ada salahnya kamu coba tempat yang satu ini, PiBi!

Sumber : Google, Visitkorea

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar