Bicara mengenai tempat wisata, kali ini warga Balikpapan patut berbangga nih, PiBi. Sebab baru-baru saja kota minyak tersebut meresmikan sebuah destinasi wisata air yang sangat memukau, yakni Aquaboom BSB. Yap, tempat wisata baru tersebut merupakan sebuah waterpark yang baru berumur sebulan, tepatnya diresmikan pada tanggal 10 Oktober 2017 lalu.

(Foto: Istimewa)

Secara tampilan, Aquaboom BSB memang hampir sama dengan wisata kreasi air lainnya. Tapi, kamu harus tahu kalau tempat wisata terbaru ini memiliki sebuah keunikan yang membuatnya berbeda, yakni lokasi. Emang lokasinya di mana? Jadi, lokasinya cukup ekstrim yakni di gedung lantai 7 yang satu bangunan dengan hotel serta mall. Dari Aquaboom BSB, kamu bisa bermain dan berenang sembari melihat pemandangan luas dari ketinggian puluhan meter.

Dalam pembagian wahananya, Aquaboom BSB terbagi menjadi tiga area besar, diantaranya ekstrim game, area anak-anak, dan kolam. Di tempat pertama yaitu ekstrim game, kamu akan disuguhkan dengan sebuah permainan yang akan memacu adrenalin. Salah satunya adalah Hurricane Slider yang akan menghempasmu dengan guyuran air dari ketinggian 9 meter. Banyak yang mengatakan kalau permainan ini memberikan sensasi tubuh yang digulung ombak ketika meluncur di dalamnya.

(Foto: Istimewa)

Selanjutnya adalah area anak-anak yang penuh dengan permainan aman bagi anak kecil. Permainan tersebut berupa Bucket Boom dan Mushroom Fountain yang berada di sekitaran kolam kecil dengan kedalaman 40cm. Dilengkapi pula dengan water boom kecil yang tentunya akan menambah keseruan si kecil saat bermain bersama air. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi saat mengajak anak kecil, sebab wahana ini sangat aman dan pastinya membuat si kecil bahagia.

Yang terakhir adalah kolam untuk kamu berenang atau sekedar berjemur memanjakan tubuh. Aquaboom BSB menyediakan Oasis Pool yang lengkap dengan water pillow yang bisa kamu gunakan secara gratis. Selain itu, di pinggiran kolam terdapat banyak cabana yang bisa kamu gunakan untuk bersantai ria. Untuk kedalamannya, kolam ini tersedia dari beberapa kedalaman yang tentunya bisa kamu pilih sesuai dengan kemampuan renangmu.

(Foto: Istimewa)

Nah, bagi kamu yang sudah mulai ngiler ingin mencoba wahana air terbaru ini, yuk datengin sekarang juga. Tiketnya murah lho, cuma Rp 100.000 untuk umum dan Rp 50.000 untuk pelajar.  Kalau weekend agak sedikit mahal ya, yaitu Rp 150.000 untuk umum dan Rp 75.000 untuk pelajar.

Ditunggu ya, PiBi!

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar