Pertandingan pekan ke-15 Premier League tampaknya menjadi mimpi buruk bagi Brighton ya, PiBi. Sebab posisi Brighton yang saat ini semakin terancam karena tidak bisa mendapat poin penuh dalam laga terakhirnya. Yap, pada Minggu (3/12/2017) kemarin, Brighton dibekuk habis oleh tamu kehormatan, yaitu Liverpool. Dalam laga yang sengit tersebut, Liverpool berhasil mencuri poin penuh dengan kemenangan 1-5.

Banjir gol pada pertandingan semalam membuat suasana Amex Stadium menjadi lebih dramatis loh, PiBi. Dari sepakan pertama, anak asuh Jurgen Klopp mencecar brighton dengan serangan demi serangan yang membahayakan. Tak heran kalau kubu pertahanan Brighton merasa kewalahan dari menit pertama. Alhasil, gol pembuka Liverpool dihasilkan oleh Emre Can pada menit ke 31. Gol tersebut bermula dari kemelut muka gawang yang diawali sepakan pojok oleh Philippe Coutinho.

Setelah unggul 1 gol, Liverpool semakin beringas. Buktinya baru dua menit berselang, The Red menggandakan kedudukan dengan tendangan apik Roberto Firmino yang merubah Skor menjadi 0-2. Skor tersebut bertahan sampai babak pertama usai. Seusai turun minum, skema permainan Brighton semakin membaik. Kali ini Brighton menjadi lebih agresif menekan pertahanan Liverpool. Hanya saja, Brighton lengah dan sedikit mengabaikan Roberto Firmino yang mengandalkan serangan balik. Alhasil pada menit 48, Liverpool unggul kembali dengan skor 1-3.

Selang beberapa menit kemudian, Brighton yang terus meningkatkan serangan mendapat sebuah kesempatan emas untuk menipiskan kedudukan. Sebuah penalty dihadiahkan wasit kepada Brighton, alhasil sepakan keras Murray mampu merobek jala gawang Liverpool sehingga skor menjadi 1-3. Selepas tragedy penalty tersebut, dua kubu menjadi lebih agresif dan pertandingan lebih bernyawa.

Namun, sampai mendekati menit-menit akhir pertandingan, Brighton belum bisa membalas gol. Justru, Liverpool menambah gol pada menit ke 80 dan ke 88 oleh Coutinho. Gol pertamanya dengan tendangan bebas, lalu gol penutupnya dengan tendangan keras menyusur yang tidak bisa dijangkau oleh kiper.  Hingga pluit panjang ditiup, Liverpool menang telak atas Brighton dengan skor 1-5.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar