Rematik merupakan penyakit yang menakutkan dan bisa menyerang siapa saja tanpa kompromi. Tanda orang yang posifit mengidap rematik biasanya selalu merasakan nyeri atau pegal oada anggota tubuh, khususnya persendian. Penyakit yang satu ini memang cukup misterius dan menyeramkan, PiBi, karena serangannya tak pernah disadari oleh siapapun.

(Foto: Istimewa)Kebanyakan orang yang mengidap rematik, tidak pernah menyadari kapan penyakit itu masuk ke dalam tubuh. Yang mereka ketahui hanya saat penyakit ini sudah menciptakan rasa nyeri pada setiap poros serta titik persendian. Sejak merasakan nyeri tersebut, mereka baru mulai sadar kalau terkena penyakit rematik. Saat sudah begitu, penyakit ini akan menjadi momok yang sangat menakutkan.

(Foto: Istimewa)

Tapi, bagi kamu yang sudah terkena rematik, jangan berkecil hati. Sebab, kamu bisa mengurangi rasa nyeri, bahkan mengusir rematik jauh-jauh dari tubuhmu dengan mengatur pola makan lho, PiBi. Pada dasarnya, pengidap rematik memang dilarang mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak atau karbohidrat kompleks seperti daging, sea food, susu, dan sebagainya. Akan tetapi, dengan pola makan sehat yang diatur, kamu bisa mengurangi rasa nyeri tersebut.

(Foto: Istimewa)Usahakan selalu mengkonsumsi makanan yang tinggi serat seperti sayur-mayur, buah-buahan, serta makanan yang kaya akan kandungan omega di dalamnya seperti salmon, biji-bijian, dan sebagainya. Sementara untuk yang diminum, usahakan meminum air mineral minimal 3 liter sehari. Sebab asupan mineral sangat penting bagi kesehatan tubuh. Dan yang terakhir, kamu harus bisa menjaga postur tubuh, jangan sampai memiliki bobot badan berlebih ya, PiBi.

Semoga bermanfaat!

Sumber : Google,blogkesehatandian, obatnyerisendilutut

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar