Kamu masih ingat nggak kalau beberapa tahun lalu, dunia maya sempat dihebohkan dengan kabar penciptaan sepeda air layaknya di film animasi? Ya, tepatnya pada tahun 2010 lalu, banyak pihak yang berharap akan hadirnya sepeda air untuk berolahraga. Nah, dari tingginya permintaan tersebut, muncullah keberanian seorang bisnismen asal New Zaeland, Guy Howard-Willis untuk menciptakan terobosan terbaru ini.

Setelah sekian lama dinanti, akhirnya sepeda air dengan kerangka aluminium ini akan diluncurkan pada awal 2018 mendatang. Yap, sepeda air tersebut diberi nama Manta5. Kalau dihitung-hitung, selang waktu yang dibutuhkan dalam penggarapan proyek besar ini mencapai 7 tahun, cukup lama ya, PiBi? Kendati demikian, hasilnya sudah di depan mata dan saat ini masuk dalam tahap pengujian oleh pihak pengembangnya.

Dikabarkan kalau Manta5 menggunakan kerangka aluminium, serta dua hydrofoil berbahan karbon. Soal dapur pacu, Manta5 menggunakan motor listrik 400Watt yang akan meringankan bebanmu saat mengayuh sepeda ini. Hebatnya lagi, sepeda ini tidak punya peranti lambung layaknya perahu atau kapal, tapi bisa mengapung di permukaan air meski tidak dikayuh sekalipun. Kok bisa ya?  Jadi, sepeda air ini dapat mengapung karena sudah dilengkapi dengan teknologi modulation float yang diciptakan secara khusus oleh para ahli.

Untuk keseluruhan perangkatnya, Manta5 bersifat modular yang artinya bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan. Dengan sifatnya yang dinamis tersebut, tentunya kamu bisa membawanya kemanapun tanpa membutuhkan banyak space. Bobotnya sendiri mencapat 20kg dengan kekuatan tamping 100kg! Lantas soal power, Manta5 menggunakan baterai bongkar pasang juga yang mampu digunakan selama kurang lebih 1 jam dengan kecepatan maksimal 20km/jam.

Masalah harga, pihak pengembang sendiri masih merahasiakan dan tidak mau angkat bicara. Tapi kalau dilihat dari fungsional dan lamanya waktu pengerjaan, mungkin Manta5 dibanderol dengan harga yang sedikit fantastis. Daripada mengandai-andai, mending kita tunggu rilisnya aja ya!

Sumber : Google

 

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar