Siapa sih yang nggak tahu sama Ali Abdullah Saleh? Seorang tokoh dunia yang sering menjadi buah bibir media dan masyarakat di seluruh belahan dunia. Yap, Ali adalah presiden Yaman yang berkuasa selama lebih dari tiga dekade. Semasa jadi penguasa, Ali sering mengeluarkan kebijakan yang sifatnya kontroversial dan bisa memicu terpecah belahnya kesatuan suku di Yaman.

Namun, dalam hal lain kebijakan-kebijakan tersebut juga bisa menjadi pemersatu loh, PiBi. Pokoknya si Ali ini emang top deh. Mungkin pemikiran kita masih nggak nyampe sama beliau, makanya kadang kita nggak ngerti dengan maksud dari kebijakan-kebijakan tersebut. Nah, yang jadi pembahasan kali ini bukanlah mengenai kebijakan dari si Ali, melainkan berita yang sedang hangat-hangatnya, yakni tragedy kematian Ali Abdullah Saleh.

Semua orang sudah tahu kalau Ali adalah seorang pemimpin yang tegas dan cukup ditakuti di Timur Tengah. Tapi kematiannya kali ini cukup mencengangkan, kabar menyebar bahwasanya Ali tewas dalam serangan roket dan senpi yang dilancarkan oleh kelompok Houthi. Yang menjadi pertanyaan besar, bagaimana bisa kelompok Houthi menyerang Ali? Kan Houthi dan Ali pernah terbentuk dalam satu kongsi untuk melawan kepemerintahan?

Kabar lain mengatakan kalau kelompok Houthi telah disusupi kebijakan-kebijakan baru sehingga antara Houthi dan Ali menjadi pecah kongsi. Etdah, ternyata perang terbuka yang sedang terjadi di Yaman, bermula dari terpecahnya kongsi mereka. Pada kasus tewasnya Ali, Houthi melancarkan serangan roket dan senpi yang sangat lebay. Kenapa harus sampai pakai roket? Walau ada konflik, kalian itu bekas teman. Inget nggak kalau kalian pernah berjuang bareng? Pernah se-meja, bahkan pernah se-tujuan.

But, itu udah takdir sih. Siapapun nggak bisa melawan Takdir. Betul kan, PiBi? Sekarang lebih baik kita berdoa untuk perdamaian dunia agar tidak ada perang saudara yang menyebabkan luka.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar