Bersepeda memang sebuah aktivitas yang menyenangkan ya, PiBi. Selain menyenangkan, nyatanya bersepeda juga memiliki banyak manfaat lain, salah satunya adalah bermanfaat untuk kebugaran tubuh. Maka dari olahraga ringan ini sangat digemari oleh kebanyakan orang. Namun, dibalik manfaatnya tersebut ternyata banyak juga orang yang merasa malas bersepeda dikarenakan beberapa hal lho, PiBi.

(Foto: Istimewa)

Salah satu alasan yang paling banyak diutarakan adalah merasa pegal karena letih mengayuh. Ya, memang faktanya seperti itu, kadang ada sepeda yang perantinya kurang baik sehingga memerlukan tenaga ekstra untuk mengayuhnya. Dan tentu saja tenagamu akan cepat terkuras hanya karena itu. Nah, kalau kamu mengalami hal tersebut, kamu tidak perlu malas bersepeda lagi, PiBi, sebab kamu akan terbantu dengan alat yang satu ini, yaitu Swytch.

(Foto: Istimewa)

Swytch merupakan sebuah alat yang bisa mengkonversi sepedamu menjadi semi elektrik dengan beberapa komponen yang dimilikinya. Proses pemasangannya pun simple dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Dengan waktu 10 menit, maka alat ini bisa mengubah sepedamu menjadi sepeda listrik yang akan membuat kayuhan menjadi lebih ringan. Jadi, saat kakimu mulai pegal mengayuh, maka alat ini bisa kamu aktifkan sementara sampai tenagamu pulih kembali.

(Foto: Istimewa)

Jadi, cara kerja dari Swytch cukup sederhana, kamu Cuma perlu memasang komponennya pada bagian tromol depan. Lantas komponen tersebut akan mencangkok hub motor 36V/350W. Lantas disediakan juga kabel elektrik dari braket yang akan mengalirkan energy ke motor hub tersebut. Heebatnya lagi, alat ini memiliki tombol power pack yang berfungsi sebagai power On/Off mode elektrik. Kalau kamu ingin mengaktifkan sepeda listrik, maka kamu harus menekan tombol On dan sebaliknya.

(Foto: Istimewa)

Secara keseluruhan, Swytch memiliki bobot yang cupuk ringan, yaitu hanya 4kg sehingga bisa diletakkan di sepedamu secara dinamis. Tapi kamu perlu ingat, alat ini bekerja jika baterainya sudah terisi, jadi kamu harus mengisi daya baterainya terlebih dahulu ya. Soal harga, pada laman Indiegogo ditawar seharga $350 atau setara dengan Rp 4,7 juta. Tapi harga tersebut akan terus berubah tergantung dari jumlah peminatnya.

Yang terakhir, alat ini juga memiliki lampu sensor yang bersinar mengikuti gambar logonya. Lantas, Swytch memiliki panel LCD yang bisa kamu gunakan untuk pengatur jarak, kekuatan, hingga melihat notifikasi daya baterai.

Sumber : Google, Indiegogo

 

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar