Bermain skateboard memang sebuah aktivitas yang sangat menyenangkan. Tak heran, kalau banyak anak-anak hingga orang dewasa sering memamerkan aksinya kepada khalayak ramai. Tapi, main skateboard itu nggak gampang lho, PiBi. Kamu perlu berlatih beberapa tahapan supaya bisa mengendalikan papan beroda yang licin itu.

(Foto: Istimewa)

Pertama, kamu harus bisa menyeimbangkan dirimu saat berdiri di papan skateboard. Setelah kamu berhasil mengatur keseimbangan, selanjutnya kamu perlu mengatur pola tubuh yang baik dan benar. Lantas, kamu juga harus pandai mengatur speed atau kecepatan yang stabil. Dan, masih banyak tahapan-tahapan yang membutuhkan waktu lama untuk bisa menguasai papan skateboard.

(Foto: Istimewa)

Tapi, kamu nggak perlu berkecil hati, PiBi. Sebab, dengan alat yang satu ini kamu tidak perlu waktu lama untuk bisa bermain skateboard layaknya professional. Yap, alat tersebut bernama Starkboard. Alat ini merupakan sebuah papan skateboard yang diciptakan oleh Stark Mobility dengan tujuan membantu pemula untuk dapat bermain skateboard. Tidak membutuhkan waktu yang lama, kamu hanya perlu sekitar 5 menit untuk bisa beradaptasi dengan teknologi yang keren ini, PiBi.

(Foto: Istimewa)

Starkboard merupakan papan skateboard elektrik tanpa remot yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih di dalamnya. Mulai dari dukungan dua motor HUB yang mengadopsi teknologi artificial intelligent. Dengan fitur ini, kamu bisa berjalan di atas papan dengan stabil sebab teknologi di dalamnhya akan menyesuaikan dan mengikuti gesture tubuhmu. Misalnya kamu condong ke depan, maka secara otomatis papan ini akan melaju dengan menambah speed. Sebaliknya, jika kamu condong ke belakang, maka papan ini akan melakukan rem secara perlahan.

(Foto: Istimewa)

Selain itu, Starkboard juga dilengkapi dengna custom gyroscope sensor, motion sensor, serta intelligent weight yang berguna untuk menjaga keseimbanganmu dalam melaju. Lantas, untuk urusan akselerasi kecepatan yang dihasilkan pun cukup mengesankan, yakni hingga 32km/jam. Nah, dalam mengaktifkan fitur-fitur pintarnya tersebut, Starkboard menggunakan baterai khusus yang mampu bertahan hingga 20 km jarak tempuh!

(Foto: Istimewa)

Menariknya lagi, papan berbobot 6kg ini juga dilengkapi dengan lampu LED yang akan membantumu saat menggunakannya di malam hari. Lampu tersebut akan menjadi navigasi khusus di saat gelap. Dan, Starkboard juga telah mengantongi rating IP62 yang berarti papan ini anti air dan anti debu. Nah, dengan segudang kelebihan tersebut, pihak pengembang juga mematok harga yang cukup fantastis, yakni sekitar USD 449 atau setara dengan Rp 7 jutaan. Bagi kamu yang ingin memilikinya, kamu harus bersabar, sebab penjualannya akan dilakukan mulai Januari 2018 mendatang.

Sumber : Google, Newatlas

 

 

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar