Mengingat begitu tingginya persentase kecelakaan pengguna sepeda di malam hari, baru-baru ini telah ditemukan sebuah karya teknologi yang diklaim mampu menekan persentase kecelakan. Karya tersebut adalah Beacon, helm pintar yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, salah satunya navigasi laser.

(Foto: Istimewa)

Dilengkapi dengan teknologi laser, menjadikan Beacon sebagai solusi pecinta sepeda. Pasalnya, Beacon dapat membuat penggunanya semakin nyaman dan merasa aman, walau bersepeda pada malam hari. Dikatakan nyaman dan aman karena helm ini mampu memproyeksikan gambar laser berbentuk sepeda yang mampu menjangkau jarak sejauh 12 meter di atas posisi sebenarnya.

(Foto: Istimewa)

Nah, dengan adanya navigasi atau peringatan berupa gambar laser tersebut, tentunya pengguna jalan lainnya akan mengetahui bahwasanya ada pengendara sepeda yang melalui jalur tersebut. Maka dengan begitu, maka pengguna jalan dan kendaraan lainnya akan lebih hati-hati sehingga dapat mengurangi tingkat kecelakaan.

(Foto: Istimewa)

Selain itu, hlm Beacon terdiri dari lampur depan 100 lumen, lampu belakang, sinyal belok, serta lampu rem. Lantas, dilengkapi juga dengan speaker built-in yang bisa disinkronkan dengan smartphone pengguna sebagai navigasi arah tujuan. Untuk sumber dayanya, helm pintar ini menggunakan baterai tyoe 2800mAh Li dnegan perkiraan penggunaan hingga lima jam.

(Foto: Istimewa)

Nah, sayangnya helm ini masih dalam masa pengembangan dan kabarnya akan diluncurkan secara masal pada April 2018 mendatang dengan harga Rp 3 jutaan.

Sumber : Google, Kickstarter

 

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar