Kalian jomblo? Atau kalian salah satu dari sekian banyak jomblo yang selalu berdoa agar turun hujan saat malam minggu? Kalau iya, sepertinya kalian harus nyoba restoran yang satu ini deh, yaitu Eenmaal. Restoran yang berlokasi di Belanda ini menerapkan konsep single dinner. Sehingga setiap meja pada restoran tersebut hanya mediakan satu kursi saja.

Sebenarnya, Eenmaal dibuat oleh lembaga desain di Belanda untuk meyakinkan masyarakat bahwa makan seorang diri bukanlah hal yang tidak mengasyikkan. Sebab banyak anggapan bahwa makan sendiri dapat membuat suasana menjadi canggung. Nah, dengan polemik seperti itulah akhirnya ide restoran ini muncul.

Sang pencipta konsep single dinner, yaitu Marina Van Goor mengatakan jika restoran sejenis terdapat di kota-kota besar Eropa lainnya. Tapi, tampaknya sekarang banyak yang menggunakan restoran ini sebagai ajang mencari jodoh lho, PiBi. Setiap hari setidaknya ada puluhan jomblowan dan jomblowati datang ke Eenmaal hanya untuk tebar pesona.

Dalam penyambutan tamu pun, Eenmaal terkenal unik. Pertama, tamu akan disambut dan diajak minum koktail bersama-sama. Jadi, para pengunjung akan dikumpulkan menjadi satu di dalam sebuah ruangan untuk menikmati minuman. Setelah itu, para pengunjung tersebut digiring ke meja masing-masing. Mungkin maksud dari dikumpulkan dulu untuk mencari chemistry kali ya, PiBi?

Uniknya lagi, saat sudah pada meja masing-masing. Setiap pengunjung dilarang untuk bermain handphone atau gadget. Pihak restoran menggantinya dengan buku dan majalah. Mungkin pihak restoran sengaja melarang penggunaan gadget agar para jomblo tersebut lebih memiliki ruang untuk berkomunikasi secara langsung. Mungkin saja.

Bagaimana, PiBi? Tertarik datang ke restoran para jomblo ini? Lumayan lah, daripada kalian selalu berdoa agar hujan badai datang di malam minggu.

Sumber : Google, Eenmaal

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar