Tahu nggak sih, kalau baru-baru ini Majalah Forbes kembali mengeluarkan daftar nama orang terkaya di Indonesia? Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Forbes yang merupakan media bisnis terbesar memang kerap merilis daftar orang terkaya dari seluruh Negara di dunia, termasuk Indonesia. Nah, yang menarik kali ini ada nama baru dalam daftar tersebut, yaitu Arini Subianto.

Kehadiran nama baru tersebut tentunya membuat netizen penasaran. Siapa sebenarnya wanita tersebut? Usahanya apa ya? Kok sampai dinobatkan sebagai wanita terkaya di Indonesia? Yap, dikutip dari laman Forbes yang bertajuk Indonesia’s Rich List, Arini Subianto adalah putri dari pengusaha ternama, Benny Subianto. Sepeninggalan orang tuanya, Arini melanjutkan semua usaha keluarga yang tergabung pada Persada Capital Investama yang mengendalikan sejumlah investasi di berbagai sektor usaha, seperti kelapa sawit, minyak, serta batu bara.

Arini berada pada urutan ke-37 dari total 50 daftar orang terkaya di Indonesia. Untuk urutan pertama sendiri masih dipegang juara berturut-turut, yakni Hartono bersaudara yang bertahun-tahun masuk dalam kategori orang paling kaya se-Indonesia. Soal jumlah harta, dikabarkan kalau Arini memiliki total kekayaan mencapai 820 juta dollar atau setara dengan Rp 11,07 triliun (kurs Rp 13.500/US$).

Dikatakan pula kalau pendidikan dari wanita berusia 47 tahun tersebut tidaklah main-main, PiBi. Arini memperoleh gelar sarjana dari Parsons The New School for Design, Amerika Serikat. Selain itu ia juga mendapat gelar MBA pada tahun 1998 dari Graduate School of Business at Fordham University. Keren kan, PiBi? Dalam hal lain, kamu bisa memandang Sosok Arini sebagai salah satu sumber inspirasimu dalam berkarir nih. Muda, pintar, bertalenta, dan tajir abiss.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar