Siapa yang tidak tahu kanker? Sebuah penyakit ganas yang bisa menyerang siapapun tanpa terkecuali. Untuk saat ini, kanker merupakan penyakit yang sangat ditakuti oleh semua orang karena memang keganasannya yang tanpa kompromi bisa merenggut nyawa dengan menyiksa. Karena begitu mengerikannya, sehingga banyak ilmuan mulai mencari cara untuk mencegah penyakit kanker tersebut.

Tapi, apakah kalian tahu kalau ada beberapa buah yang bisa mencegah datangnya kanker? Berikut empat buah yang katanya anti kanker.

  1. Apel
(Foto: Istimewa)

Iya, buah Apel merupakan buah yang sering kalian konsumsi dan mudah ditemukan di mana-mana. Katanya, buah Apel mampu menghambat pertumbuhan sel kanker usus dan kanker hati. Dikatakan pula, kalau semakin banyak serat Apel yang diterima oleh tubuh, maka semakin kuat pula tubuh dalam melawan sel kanker. Dan, saat kalian mengkonsumsi Apel, ada baiknya untuk tidak mengupas kulitnya sebab kandungan antioksidan terbaik adalah pada kulitnya.

  1. Sirsak
(Foto: Istimewa)

Kalian tahu buah Sirsak kan, PiBi? Yang warnanya hijau terus dagingnya berwarna putih dan berbiji hitam. Kabarnya sih buah Sirsak dapat melumpuhkan sel kanker dengan kandungan zat Anonaseus yang dimilikinya. Tidak hanya itu lho, PiBi. Zat dalam buah Sirsak dikatakan sebagai zat yang pintar sebab mampu membedakan mana sel kanker dan sel normal. Jadi, zat tersebut akan menghantam sel kanker yang membahayakan tubuh.

  1. Buah Anggur

(Foto: Istimewa)Buah Anggur dikatakan memiliki kandungan Flavonoid, yaitu antioksidan kuat yang bisa mencegah berkembangnya sel kanker. Selain itu, Anggur juga dikatakan sebagai sumber resvatrol, sebuah fenol alam yang bisa menghambat enzim yang dapat merangsang pertumbuhan sel kanker. Tidak hanya itu, Anggur juga bisa memperbaiki gen yang rusak di dalam tubuh. Banyak juga ya manfaat dari buah Anggur, PiBi?

  1. Buah Naga
(Foto: Istimewa)

Sudah tahu buah Naga dong? Buah Naga itu sebenarnya ada 3 jenis warna dagingnya, yakni merah, jingga, dan putih. Ketiga jenis tersebut dipercaya kaya akan vitamin yang baik untuk tubuh. Tapi, katanya sih yang paling ampuh untuk melawan sel kanker adalah jenis buah Naga yang berdaging warna merah.  Karena jenis buah Naga ini memiliki kandungan antosianin tinggi sehingga sangat efektif sebagai detoksifikasi dan melawan pertumbuhan sel abnormal. Selain itu, buah Naga juga bisa bermanfaat dalam membantu kinerja hati dalam menetralisir racun.

Nah, itu dia empat buah yang katanya anti kanker. Yuk jaga kesehatan kalian dari sekarang, PiBi!

Sumber: Google, Merdeka, DailySehat

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar