(Foto: Istimewa)

Siapa nih, PiBi yang suka nonton film atau drama yang sedih-sedih? Tahu ngga kalau menonton film atau drama yang sedih, ternyata ada manfaatnya buat kita? Nah, kali ini, palingbaru.com akan membagikan info tentang manfaat menonton film atau drama yang sedih, let’s check!

Beruntung deh, kalau kalian suka menonton film sedih terutama drama korea. Karena ketika kita menonton film tersebut, secara tidak langsung kita juga akan merasakan keterikatan dengan pemeran yang ada dalam film. Kemudian ketika pemeran yang kalian suka itu tersakiti, kalian juga ikut sedih sampai kadang juga menangis. Nah, ternyata menangis mempunyai manfaat yang bagus loh untuk kesehatan.

Jennifer Barnes, Profesor Asisten bidang psikologi di University of Oklahoma menyatakan, kesedihan merupakan bentuk emosi negatif yang harus kita keluarkan, dan fiksi tragis membuat kita sedih kemudian menangis. Salah satu teorinya adalah, fiksi tragis memberikan katarsis, dan beberapa penelitian menunjukkan, orang-orang memang merasa lebih baik setelah menangis.

Sesekali mungkin kalian boleh menonton serial tv seperti, Sinetron atau serial drama korea. Karena dalam riset, ternyata menonton serial tv yang menampilkan banyak emosi dan kasih sayang, bisa membuat hati kalian lebih baik dan lebih sehat.


(Foto: Istimewa)

Mungkin ada beberapa dari kalian yang sering mendengar “kalau sedih, lampiaskan dengan menangis”, karena seperti yang telah kita ulas bahwa menangis itu dapat mengeluarkan emosi negatif dalam diri serta membuat kita menjadi lebih baik lagi. Jadi buat PiBi yang lagi sedih, boleh aja kok. Asal jangan sedih berkepanjangan, ya! Be happy, PiBi!

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar