Hallo PiBi..

Bagaimana? Sudah lumayan adem lihat gambar di atas?. Belum cukup ya, so pasti karena namanya juga monitor pasti bikin mata lelah karena radiasi yang dipancarkan. Segera aja deh buat pergi keluar sana buat mata relax lihat sesuatu yang jauh di sana…, hmmm bukan mantan yaaa…hihi

Kita tidak dapat menghindari alat ini lagi, karena saat ini komputer sudah menjadi suatu kebutuhan bagi banyak orang, mulai dari pelajar, pekerja kantoran, dan profesi lainnya.

Satu hal yang harus kamu ingat PiBi, mata adalah indera penglihatan yang harus selalu kamu jaga. Oleh karena itu menjaga dan merawat kesehatan mata adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan, agar kita terhindar dari penyakit mata seperti mata minus atau lainnya.

Nah untuk menghindari bahaya karena terlalu banyak menghabiskan waktu didepan layar, berikut beberapa langkah sederhana yang dapat kamu lakukan untuk melindungi mata dari layar computer Pibi!!

(Foto: Istimewa)

1.      Sering berkedip

Kedip-kedip bukan berarti genit lhoo Pibi! Seringkali mengedipkan mata dianggap hal yang sepele, namun ternyata mengedipkan mata sangat penting untuk kesehatan mata itu sendiri lho pibi. Saat kita berkedip, kelopak mata akan menyebarkan air mata alami ke permukaan mata, hal ini bermanfaat untuk membersihkan permukaan mata dari partikel-partikel kecil yang berisiko mencederai mata. Dengan begitu kita akan terhindar dari mata kering dan iritasi.

(Foto: Istimewa)

2.      Terapkan Aturan 20-20-20

Untuk menjaga kesehatan mata saat beraktivitas di depan layar komputer, usahakan setiap 20 menit kita menghadap komputer, alihkan mata selama 20 detik ke tempat lain disekitar kita yang berjarak 20 kaki dari posisi kita saat itu. Jarak 20 kaki tersebut setara dengan 6 meter dari posisi duduk. Dengan begitu kita dapat meregangkan otot-otot pada mata yang selama 20 menit sudah fokus pada komputer.

3.      Jaga Jarak Mata Dengan Layar Komputer

Untuk menghindari pancaran sinar yang tidak baik, jangan menggunakan komputer dengan jarak yang dekat dengan mata. Jarak antara mata dengan layar setidaknya adalah 50 sampai dengan 100 cm. Selain itu pastikan juga penggunaan cahaya yang tepat, jangan sampai terlalu terang agar mata tidak cepat lelah dan tidak perih.

(Foto: Istimewa)

4.      Pakai Kacamata Anti Radiasi

Salah satu cara untuk melindungi mata dari sinar radiasi yang dihasilkan komputer juga dapat kamu lakukan dengan menggunakan kacamata yang ada anti radiasinya Pibi. Dengan begitu sinar radiasi yang ditangkap oleh mata tidak terlalu tinggi karena dapat mengganggu kesehatan mata.

(Foto: Istimewa)

5.      Konsumsi Buah dan Sayur

Dengan mengkonsumsi buah dan sayur kesehatan kita bisa lebih baik. Tubuh kita sesungguhnya memerlukan banyak sekali vitamin dari buah dan sayur begitu pula dengan mata. Untuk menjaga kesehatan mata mulai saat ini kamu bisa mengkonsumsi Alpukat, Blueberry, Brokoli Dan Wortel setiap hari Pibi!

Itulah beberapa tips menjaga mata tetap sehat walaupun seharian bekerja dengan komputer. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesahatan mata kamu ya Pibi!!

Sumber foto: Google Images, Titanfx.com

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar