Jika kamu memiliki hobi traveling sudah pasti kamu lebih banyak melakukan aktivitas di luar ruangan alias outdoor. Hobi tersebut tentunya merupakan kegiatan yang menuntut daya tahan diri saat melakukannya. Tapi, tidak cuma tubuh dan diri sendiri yang dituntut kuat saat traveling, perlengkapan elektronik juga harus kuat juga, seperti ponsel misalnya.

(Foto: Istimewa)

Karena dengan ponsel, maka kamu bisa dengan mudah terhubung dengan siapapun, termasuk dengan keluarga yang sedang menunggumu di rumah. Selain itu, kamu juga tidak boleh meninggalkan moment terbaik tanpa foto saat sedang melakukan traveling. Nah, agar semua terkondisi sesuai harapan, kamu harus memiliki ponsel yang tahan banting karena aktivitas traveling merupakan aktivitas yang keras. Jadi, berikut ini 3 tips memilih ponsel bagi kamu yang hobi traveling.

  1. Pilih Ponsel Tahan Air dan Debu

(Foto: Istimewa)

Saat melakukan perjalanan melalui medan yang tidak mudah, kamu akan dibenturkan dengan debu-debu yang bisa mengganggu pernapasan. Belum lagi kalau di tengah perjalanan kamu malah diguyur hujan deras. Nah, jika ponselmu merupakan ponsel manja yang langsung sakit karena debu dan hujan maka ponselmu tidak cocok diikutkan traveling.

Pada traveling, dibutuhkan ponsel bandel yang tidak mudah sakit walau terkena debu dan hujan deras sekalipun. Kadang juga, moment saat debu dan hujan lebat menghantam merupakan moment terbaik yang harus segera diabadikan. Nah, jadi ponselmu haruslah kuat dari debu dan air ya, PiBi.

 

  1. Kapasitas Baterai Besar

(Foto: Istimewa)

Saat traveling, kamu akan berhadapan langsung dengan alam, bukan dengan ruangan yang menyediakan berbagai fasilitas lengkap. Saat berada di tengah alam, tidak ada namanya fasilitas yang bisa memanjakanmu, terlebih kabel untuk charger handphone. Maka dari itu, kamu harus memiliki ponsel dengan kapasitas baterai yang besar. Karena perjalananmu memerlukan waktu yang tidak sebentar, jadi ponsel biasa tidak akan mampu mengimbanginya karena ponsel biasa terlalu manja yang membutuhkan colokan charger setiap jamnya. Ponsel adalah sebuah benda penting dalam traveling, maka usahakan daya ponsel selalu terjaga dengan cara menggunakan ponsel dengan kapasitas baterai yang besar.

  1. Kualitas Kamera

(Foto: Istimewa)

Kalau tips ini merupakan tips optional namun penting untuk diperhatikan. Karena setelah kamu termehek-mehek mengarungi medan yang tidak mudah dilalui, maka semua akan terbayar dengan keindahan panorama yang kamu lihat. Nah, saat itu pula pasti kamu ingin mengabadikan moment tersebut untuk album pribadi maupun dipamerkan kepada orang lain. Lantas, apa jadinya jika hasil jepretan saat itu sangatlah buruk dan kualitasnya jauh dari standart umumnya? Maka kamu akan kecewa dan merasa sedih. Sebab sudah lelah mengarungi medan terjal penuh halangan, alhasil foto yang didapatkan kurang memuaskan. Maka dari itu, pastikan terlebih dahulu jika ponselmu memiliki standart kamera yang baik supaya tidak ada penyesalan nantinya.

(MA)

sumber: Vitchelo, Gear Junkie, Cool Mom Tech

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar