Uncategorized

4 Cara Mengatur Pola Hidup Agar Menjadi Lebih Baik

Untuk dapat mengatur atau mengorganisir  pola hidup yang sudah menjadi rutinitas sehari-hari, tidaklah mudah. Terutama buat kalian yang terlalu sibuk dengan rutinitas ataupun karir yang saat ini sedang kalian kerjakan,  dari pagi hingga malam hari, sampai lupa untuk tidak mengatur pola makan dan kesehatan bukan ?, memang secara kasat mata itu tidak menjadi suatu permasalahan yang besar, namun, apabila kita pelajari lebih dalam,banyak sekali akibat yang ditimbulkan dari pola hidup yang tidak terorganisir (tidak teratur), salah satunya dapat menyebabkan tubuh kita menjadi terserang penyakit,misalnya saj maag dan masuk angin.

Bersyukurlah  kalian yang masih memiliki orang tua, sedikit banyak, kalian mungkin masih diperhatikan dalam menjaga pola makan, untuk mengatur pakaian, kesehatan, serta pola hidup kalian mungkin masih bisa diorganisir sehingga menjadi lebih teratur karena orang tua kalian yang selalu mengingatkannya.

Namun, buat kalian yang sudah menikah ataupun sudah berumah tangga dan memiliki anak, setiap harinya harus bertanggung jawab untuk aktivitas yang ada dirumah, seperti mengingatkan makan anak, mengingatkan makan suami maupun istri, serta yang lainnya, sampai-sampai kita lupa untuk mengatur pola hidup kita sendiri. Singkat katanya mungkin bisa diistilah kan seperti ini : “Ngatur Pola Makna sendiri aja nggak bisa, gitu Mau ngingatin orang buat ngatur pola makannya!”

Tapi sekarang, kalian nggak perlu khawatir lagi, karena kami akan memberikan Cara Mengatur Pola Hidup Agar Menjadi lebih Baik, berikut ulasannya :

Sesulit atau sesibuk apapun aktivitas yang kalian jalani, usahakan untuk tetap mengatur gaya hidup kalian sehari-hari, karena, gaya hidup yang terorganisir dapat meningkatkan kesehatan kalian lho!. Ada Psikolog yang mengatakan bahwa gaya hidup yang terorganisir (teratur) memiliki beribu manfaat bagi kesehatan. Pada dasarnya, dengan mengatur pola  hidup kita sehari-hari, sama halnya dnegankita menciptakan hidup kita pada arah yang lebih sehat,   hal itu ditunjukkan dengan semakin berkurangnya  sifat stress ataupun tekanan pada pikiran kita.

Banyak sekali keuntungan yang bisa di dapatkan ketika kalian dapat mengatur pola hidup kalian sendiri, misalnya saja : rasa stres yang ada dalam pikiran kalian dapat semakin berkurang, kalian juga dapat merombak kesehatan tubuh kalian yang  tidak seimbang, kalian juga dapat  meningkatkan produktivitas dalamm tubuhmu. Dan yang paling penting kehidupan mu bisa menjadi lebih terkontrol.

Apabila ulasan diatas masih belum cukup untuk membuat kalian percaya akan pentingnya mengatur pola hidup. Berikut,  beberapa tips dari kami :

1. Bertanggung Jawab untuk Mengatur Pola Hidup Sendiri

Ketika saat ini, kita merasa dalam kondisi tubuh yang sehat, bukan berarti kita  bisa egois terhadap diri kita sendiri, kita bisa sembarangan dalm menjaga pola hidup kita, segala macam makanan kita masuka dalamm tubuh kita tanpa memilah-milah terlebih dahulu. Akibatnya, jika kalian tidak mengatur pola hidup kalian, kalian snagat mudha terserang penyakit.

Sang Maha Pencipta menitipkan benda yang ada dalam diri kita berupa tubuh yang ada pada kita saat ini bukan untuk dirusak, melainkan harus kita jaga dengan baik. Bila sang pencipta sudah dalam titik amarah, dalam sekejap tubuh kita bisa diambil, kun fayakun, tidak ada yang tidak mungkin. Banyak-banyaklah kita bersyukur, karena kita masih diberi kesempatan untuk mengatur pola hidup tubuh oleh Yang DiAtas.

Memang susah untuk bertanggung jawab dalam mengatur pola hidup sehari-hari apabila belum terbiasa, tapi, mau tidak mau kita harus mempertanggung jawabkannya, kalian harus yakin apabila ada kemauan pasti ada jalan.

Jika kalian tidak ingin sakit, maka belajarlah untuk mengatur pola hidup sehat dari sekarang! Ibarat kata : “ Kita yang memakai barang, maka kita sendiri juga yang harus merawat dan menjaga barang tersebut, apabila kita tidak menginginkan barang itu untuk rusak”

2. Melawan Sifat Berantakan ataupun Malas yang Ada Dalam Tubuh Kalian

Jika kalian tetap bertahan pada keadaan pola hidup yang tidak teratur alais tidak sehat, sama halnya kalian menabung untuk memperbanyak penyakita dalam tubuhmu sendiri. Sifat malas dan sifat berantakan itu muncul karena kita sendiri yang membiasakan mereka untuk menempel pada tubuh kita. Sehingga, membuat kita menjadi malas dan acuh taka v=cuh terhadap tubuh kita sendiri.

Hal seperti itu, tidak boleh untuk kita pertahankan, kita harus melawannya dan mkenghilangkannya agar jauh dari tubuh kita, sehingga tidak ada kata malsa untuk mengatur pola hidup kita sendiri!

3. Kalian Harus Punya Motivator Dalam Diri Kalian

Untuk mendapatkan kenyamanan pada dirimu sendiri dalam keadaan yang tidka teratur alias berantakan saat ini, mungkin  tidak sepenuhnya kesalahan mu. Setelah semua yang kita coba masih sulit untuk di jaga pada hal yang lurus secara alami karena sifat buruk sudah terlanjur tumbuh dalam tubuh kita, ada cara terakhir yang masih bisa kalian coba dengan adanya Motivator pada diri kalian sendiri. Baik, itu ibu, ayah, keluarga, teman hingga pasanganmu.

Kalian nggak perlu khawatir! Hal ini tidak serumit yang kalian dengar kok. Sesuatu yang sederhana misalnya, benda-benda kesayangan anda juga bisa kalian jadikan motivator bagi diri kalian sendiri, agar kalian selalu semangat dalam mengatur pola hidup sehat! Yang setiap saat bisa mengingatkan kalian untuk mengatur pola hidup sehta, entah dalma keadaan sibuk maupun senggang.

4. Hentikan Semua Polah hidup Buruk yang Kalian Miliki, Mulai dan Awali dengan Pola Hidup yang Baik

Mungkin untuk saat ini kalian sudha terlanjur membiasakan pola hidup yang tidka baik, tapi, nggak ada salahnya jika kalia perbarui dengan memulai awali pola hidup yang baik dan sehat. Karena, suata sata kalian pasti bisa merasakan keuntungan untuk menjaga dan mengatur pola hidup sehta dalam diri kita sendiri.

Selamat mencoba! Dan semoga bermanfaat !

(AN)

Baca Juga: 

Cobain Tips Dari PalingBaru Ini, Dandan Pake Soundtrack!

Ingin Kulitmu Tetap Terlihat Segar Selama Ramadan? Ikuti 5 Tips Cantik Ini!

Tips Untuk Orangtua Baru yang Ingin Memperkenalkan Tablet Pintar Kepada Anak-anak

7 Hal yang Wajib Kamu Ingat Ketika Merasa Ragu Dengan Kemampuanmu

7 Tips Unik dan Lucu Menghindari PENIPUAN BELANJA ONLINE

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close