Uncategorized

4 Cemilan Sehat dan Asik Untuk Teman Nonton EURO!

Pertandingan Piala Eropa 2016 akan segera digelar. Berhubung pertandingan kali ini diadakan bertepatan dengan bulan puasa, maka kamu harus memperhatikan makanan-makanan yang akan kamu konsumsi. Hal ini penting agar kamu kuat puasa dan tetap total dalam mendukung tim favoritmu. Pasalnya, EURO kali ini ditayangkan di Indonesia mulai pukul 9 malam, 12 malam hingga 3 pagi.

Kebayang dong, kamu udah seharian puasa dan malamnya kamu harus begadang demi menonton jagoan kamu tanding. Agar kesehatan tetap terjaga, kamu harus makan-makanan sehat. Umumnya, nonton bola emang paling enak sambil makan junkfood atau cemilan mengandung. Nah, kali ini kamu wajib banget mengganti cemilan nggak sehat dengan cemilan sehat yang asik untuk teman nonton bola. Penasaran? Check this out!

1. Kacang-kacangan

Aneka Kacang-kacangan yang Menyehatkan (sumber: Safe Bee)

Kacang cocok banget buat menemani kamu nonton bola, apalagi dimakan bareng teman-teman. Pada umumnya, kacang akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama, karena kandungan protein yang ada di dalamnya. Tidak hanya tinggi protein, tetapi kacang juga mengandung lemak tidak jenuh yang sehat. Kacang yang paling disarankan untuk dikonsumsi adalah kacang almond dan kacang kedelai (edamame). Kamu bisa mengombinasikan kacang dengan campuran yoghurt atau es krim favoritmu. Pasti lebih nikmat!

2. Coklat Fondue

Coklat Fondue Dengan Lelehan Dark Coklat (sumber: Mom Junction)

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau coklat itu sehat, selama kamu tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Jenis coklat yang paling disarankan adalah dark chocolate. Nggak asik kalau makan coklat cuma gitu-gitu aja. Cobain deh makan coklat fondue dan pasti lebih seru jika makannya bareng teman-teman. Biar sehat, ganti biskuit dan marshmallow dengan aneka buah-buahan. Gunakan buah rendah kalori seperti strawberry, anggur, kiwi dan apel. Acara nonton bola makin seru karena kamu juga akan berebut coklat dengan teman-temanmu.

3. Aneka Pisang

Stik Pisang (sumber: Daily Burn)

Pisang merupakan buah yang dikenal luas di Indonesia. Hampir di seluruh daerah memiliki jenis pisang yang berbeda-beda. Misalnya, pisang lampung, pisang ambon, pisang raja dan masih banyak jenis pisang lainnya. Buah pisang dapat dinikmati dengan berbagai cara, bisa dimakan langsung, digoreng, kukus atau dicampur bersama dengan bahan lain. Salah satu cara paling asik menikmati pisang buat teman nonton bola kamu adalah stik pisang. Caranya, potong buah pisang menjadi dua bagian, lalu ditusukkan ke tusuk bambu dan dicelupkan ke yoghurt, selai kacang atau lelehan coklat. Kemudian, beri taburan kacang-kacangan. Enak dan sehat banget! Pastinya juga bakalan buat kamu kenyang banget karena pisang memang mengenyangkan tetapi tetap rendah kalori dan kaya akan asam folat, vitamin serta serat.

4. Keripik Sayur

Keripik Sayur Yang Rendah Lemak dan Menyehatkan (sumber: Detik Food)

Keripik sayur merupakan pilihan cemilan yang lebih sehat dibanding keripik dengan bumbu MSG. Kini, sudah banyak yang menjual keripik sayur. Kamu bisa membelinya secara online atau bisa dengan buat sendiri. Caranya sangat mudah dan pastinya lebih murah serta sehat. Buat kamu yang suka cemilan dengan rasa gurih, keripik sayur ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Keripik sayur bisa menjadi alternatif untuk kamu yang nggak suka makan sayur. Kamu bisa menggunakan aneka sayuran seperti wortel, ketimun, buncis, bayam dan ubi merah. Acara nonton bola kamu jadi makin asik deh dengan adanya keripik sayur!

(TN/RF/ST/FM)

Baca Juga: 

Cara Baru Nonton Pertandingan dan Behind The Scenes UEFA EURO 2016 Pakai Smartphone!

Fakta Paling Baru, Ternyata Makanan Yang Kamu Makan Dapat Mempengaruhi Kejiwaanmu

Little Flinders Cafe, Surga Makanan Sehat Dan Nikmat Tersembunyi Di Bali!

Hotel Terdekat Untuk Menyaksikan UEFA EURO 2016, Best Western Hotel Riviera!

“This One’s For You”, Lagu Resmi UEFA EURO 2016 Sudah Dirilis!

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close