I Like ItTau Gak Sih?

4 Fenomena Hujan Paling Aneh di Dunia

PalingBaru- Hujan memang pada umumnya berupa air yang jatuh dari langit. Tapi apa jadinya kalau hujan yang turun dari langit bukan air, melainkan beberapa hal yang tak pernah kita duga sebelumnya. Misalnya ikan, katak atau hewan lainya, kejadian ini beneran lho. Paling baru kali ini merangkumkan beberapa fenomena hujan paling aneh di dunia.

  1. Hujan Ikan
Ilustrasi

Sebelumnya hujan ikan memang fenomena hujan teraneh yang serng terjadi di India, Singapura, Amerika Serikat, Thailand, Inggris, Australia, dan Inggris. Namun bedanya, di Kota Yoro, Honduras, Hujan ikan terjadi secara rutin setiap tahun selama badai besar. Mereka menyebut peristiwa ini dengan sebutan Liuvia de Peces. Ketika peristiwa aneh ini terjadi, ratusan ikan akan berjatuhan dari langit dan memenuhi ruas jalanan kota.

  1. Hujan Daging
Ilustrasi

Apa ya jadinya kalau tiba-tiba kamu diserang dengan hujan daging, tanpa kamu mengetahui daging apa itu. Seram juga ya. Namun kejadian ini nyata terjadi loh. The Kentucky meat shower merupakan fenomena hujan daging yang terjadi di Kentucky pada 3 Marer 1876. Daging tersebut berbentuk gumpalan yang berukuran 5-10 cm yang menyerupai daging jatuh dari langit. Beberapa ilmuwan beranggapan bahwa daging tersebut adalah sejenis bakteri yang bernama nostoc, yang akan mengembang hingga berkali-kali lipat apabila bersentuhan dengan air.

  1. Hujan Laba-laba
Ilustrasi

Pada Mei 2015 lalu, di daerah Tablelands di Australia mendadak diserang hujan laba-laba yang disebut oleh warga setempat dengan fenomena ‘angel hair’. Gak bisa bayangin tiba-tiba ratusan laba-laba jatuh dari langit dan menebar jaring-jaring halus hingga membentuk gundukan-gundukan kecil. Seorang arachnologist dari University of California, Rick Vetter mengatakan bahwa fenomena ini disebut ‘balloning’ yakni teknik transportasi laba-laba yang meletakkan bagian pantat mereka di udara dan  melepaskan jaring kemudian mendarat.

  1. Hujan Katak
Ilustrasi

Bagaimana jadinya apabila ada hujan katak yang membanjiri kawasan rumahmu. Tapi nyatanya fenomena ini memang benar terjadi loh. Ribuan katak jatu dari langit pernah beberapa kali terjadi dalam sejarah, terakhir terjadi pada tahun 2009 lalu di ishikawa, Jepang. Para ilmuwan mengatakan bahwa fenomena ini terjadi karena katak terbawa oleh badai dan jatuh dari langit.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close