Berbicara tentang skripsi pasti yang ada di pikiran kamu adalah susah, rumit, dan bikin pusing kan PiBi? Ternyata ada beberapa cara mudah yang bisa membuat skripsi kamu menjadi lebih cepat selesai lho. Simak yuk!

  1. Tema Skripsi

Pilih tema skripsi yang memang kamu suka, sehingga kamu bisa paham dengan apa yang sedang kamu kerjakan. Skripsi itu tidak berbeda jauh dengan gebetan, sehingga harus kamu perhatikan setiap saat. Kamu harus dengan senang hati mengerjakan skripsi, meski revisi menumpuk. Jangan lupa disayang–sayang ya, PiBi!

  1. Pantang Menyerah

Ibarat berbisnis, skripsi juga perlu fokus dan kerja keras. Kamu tidak boleh mudah menyerah karena revisi yang tidak habisnya. Lakukan hal-hal yang bisa menjaga moodtetap baik saat mengerjakan skripsi.

  1. Dosen Pembimbing yang Tepat

Dosen pembimbing yang tepat dapat menambah semangat dalam mengerjakan skripsi. Selain itu jangan bosan-bosan untuk selalu bertemu dengan dosen pembimbing kamu, PiBi.

  1. Deadline

Buat deadline untuk diri sendiri. Hal ini berguna untuk memacu semangat untuk segera menyelesaikan skripsi. Selain itu kamu juga dapat membuat notes kreatif atau mind maping agar semakin termotivasi untuk mengerjakan skripsi.

  1. Kerjakan Skripsi di Tempat dan Suasana Kondusif

Agar proses mengerjakan skripsi berjalan dengan sempurna, pilih tempat yang tepat. Tidak harus di tempat yang sepi, mengerjakan sambil mendengarkan musik bisa menjadi alternatif. Pergi ke kafe atau perpustakaan kampus bersama teman-teman juga dapat menjadi pilihan yang tepat.

  1. Rajin Datang Wisuda Kerabat

Cara yang satu ini memang tidak terlalu berdampak besar. Namun dengan menghadiri wisuda kerabat, akan menambah motivasi kamu untuk segera menyelesaikan skripsi, PiBi.

  1. Berdoa
(AP Photo/Woohae Cho)

Hal terakhir ini sering kali dilupakan oleh pejuang skripsi. Yap, berdoa itu penting, meski tak kasat mata, tetapi segala sesuatu yang ada di sekitar kita pasti pergi, kecuali doa. Nah, karena itu berdoa selama mengerjakan proses skripsi menjadi cara mudah agar skripsi cepat selesai.

Jadi, apakah kamu sudah melakukan beberapa cara diatas? Jangan lupa bahwa biaya kuliah itu mahal ya, PiBi maka dari itu segera selesaikan skripsi adalah satu-satunya jalan agar kamu segera lulus.

 

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar