HealthHow To

5 Cara Mengatasi Depresi yang Kamu Derita

PalingBaru- Hai Sahabat Pibi pernahkah kamu merasakan perasaan kurang baik seperti gelisah, kesal, dan emosi yang bercampur aduk. Mungkin semua orang pernah merasakannya. Tapi, apabila perasaan ini bertahan hingga 2 minggu lebih, itu bisa saja kamu mengalami depresi.

Depresi bisa menghampiri siapapun dengan beragam penyebab. Ketika depresi muncul, kamu memerlukan jalan keluar agar depresi tersebut tidak bersarang terlalu lama.

Jangan khawatir, kali ini PalingBaru memberikan tips, agar kamu bisa menyelesaikan depresimu dengan baik.

  1. Meditasi

Apabila kamu mengalami depresi, hal pertama yang kamu butuhkan adalah ketenangan. Untuk mendapatkan ketenangan, salah satu caranya dalah dengan bermeditasi. Para peneliti, membuktikan bahwa meditasi mampu mencegah depresi kembali lagi.

Baca Juga : Kunyit Simpan Beragam Khasiat Penting Untuk Tubuhmu

  1. Konsumsi Makanan Bergizi

Ternyata makanan juga bisa mengurangi tingkat depresi seseorang. Tentu saja bukan sembarang makanan loh ya, melainkan makanan yang mengandung selenium dan magnesium tinggi seperti ikan tuna, kacang-kacangan, kerjang atau biji labu.

Baca Juga : Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

  1. Liburan

Tak dapat dipungkiri, terkadang memandang sesuatu yang rumit dan berat secara terus menerus akan menimbulkan depresi. Oleh karena itu, salah satu obat depresi adalah dengan liburan. Ketika berlibur, otak seseorang akan kembali segar. Selain itu, hati akan kembali tenang dan bahagia.

  1. Bercerita Kepada Sahabat

Ketika suatu permasalahan membebani pikiran mu, cobalah untuk menceritakannya kepada orang lain. Sedikit demi sedikit beban tersebut akan berkurang. Setidaknya dengan membagikan cerita atas beban pikiran, akan memberikan kesan lega dalam hati.

Baca Juga : Tips Hilangkan Perut Buncit Dengan Alami

  1. Perbanyak Ibadah

Perbanyak ibadah dan doa, karena hanya Tuhan YME lah yang mampu mengangkat segala beban dan depresi yang kamu miliki. Karena tidak ada tempat bersandar paling benar selain kepada Tuhan YME.

Baik sahabat Pibi, semoga tips tadi bermanfaat dan membuat hari hari ceria kembali. Selamat beraktivitas.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close