GamesHow To

5 Champion League of Legends yang Mudah Dimainkan

Palingbaru – League of Legends merupakan salah satu game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) dengan platform PC paling populer saat ini. Game MOBA satu ini masih aktif melakukan update dan merilis champion baru dengan berbagai kemampuan yang makin bikin kita geleng-geleng kepala.

Buat PiBi yang masih belajar mbermain League of Legends, jangan asal memilih champion. Memang terdapat banyak champion dengan karakter, skin, dan kemampuan menarik, namun akan perlu keahlian dan jam terbang lebih untuk memainkan karakter tricky yang kuat.

Mulailah dengan champion basic dengan kemapuan yang mudah dikendalikan. Berikut adalah beberapa champion League of Legends yang mudah dimainkan buat PiBi yang masih pemula.

  1. Sona

league of legends sona

Sona merupakan champion dengan kelas support dan secondary support mage. Senjata Sona adalah harpa ajaibnya yang menghantarkan melody dengan berbagai kemampuan yang didesain untuk champion support yang mudah di kendalikan. ‘Q’ Sona dapat menyerang dua musuh yang paling dekat dengannya, sementara ‘W’ memancarkan cahaya hijau untuk menyembuhkan diri sendiri dan berapa pun champion tim yang berada di jangkauannya.

‘E’ Sona bisa memberi speed pada diri sendiri dan pemain lain, dan ulitimate Sona memiliki damage dan stunned yang tinggi. PiBi memainkan Sona sebagai support pada bottom lane mendampingi ADC tim.

  1. Annie

league of legends annie

Annie adalah champion League of Legends kelas mage yang paling mudah dimainkan oleh para pemula. Kamu bisa bermain sebagai support atau mendominasi di mid lane sendirian. Annie memiliki kekuatan semburan api dengan range yang tidak cukup luas, namun sangat mudah untuk dikendalikan. ‘Q’ Annie menciptakan semburan api dengan kekuatan stunned, ‘E’ untuk melindungi diri dengan api, ‘W’ memberikan semburan api masal, yang bisa PiBi gunakan untuk farming. Ultimate Annie memiliki damage yang cukup besar dengan memanggil boneka beruangnya, Tiber.

Salah satu trick mengeksekusi lawan dengan sempurna menggunakan Annie adalah dengan menstunned target terlebih dahuku dengan ‘Q’, lalu keluarkan ultimate-mu dengan ‘R’.

  1. Lux

league of legends lux

Jika Annie terasa kurang powerfull, satu lagi champion mage yang cukup mudah dimainkan dan memiliki kekuatan yang besar adalah Lux. Lux bisa dimainkan sebagi mid laner atau support yang mendukung ADC di bottom lane. Jika kamu masih sangat baru, disarankan untuk berlatih sebagai support terlebih dahulu.

Lux memiliki rangkaian kemapua yang sangat mendukungnya sebagai support. Mulai dari ‘Q’ memiliki kemampuan untuk stunned dua musuh sekaligus dalam range  tertentu. ‘W’ pada Lux memberikan barrier atau gelembung pelindung pada diri sendiri dan champion tim yang dekat dengannya dan ‘E’ Lux merupakan bomb cahaya. Ultimate Lux merupakan light beam dengan range sangat panjang dan memiliki damage yang tinggi.

  1. Asher

league of legends asher

Jika PiBi ingin memainkan champion yang lebih agresif dan menantang, memainkan champion dengan kelas ADC (Attack Damage Carry). ADC merupakan salah satu peran penting dalam sebuah tim saat sedang bertempur karena merupakan penghasil damage terbesar. Namun kelemahan dari ADC adalah defense-nya lemah dan mudah mati. Untuk belajar menjadi ADC, champion paling mudah yang bisa PiBi mainkan adalah Asher.

Asher memiliki berbagai skill yang mudah dikontrol, senjata utamanya adalah panah dan setiap skill dibantu dengan membidik yang akurat. Asher memiliki kemapuan crowd control yang bagus untuk PiBi yang agresif menghabisi musuh dalam open war.

  1. Garen

league of legends garen

Jika PiBi memiliki nyali sebagai champion yang melawan musuh head to head, gunakan champion kelas fighter. Salah satu champion dengan tingkat kesulitan rendah yang bisa PiBi gunakan adalh Garen. Garen adalah champion dengan kelas utam sebagai fighter dan secondary sebagai tank.

‘Q’ Garen memiliki kemampuan stunned untuk memperlambat pergerakan musuh. Dengan ‘E’ yang memiliki damage cukup besar dan ‘W’ sebagai armor. ‘R’ Garen memiliki damage besar untuk menghabisi musuh dalam waktu sekejap. Bermain Garen juag bisa belajar crowd control.

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close