Uncategorized

5 Fakta Tentang “CINTA” Yang Dapat Membuat Mu Berpikir Untuk Jatuh Cinta

Cinta adalah sesuatu yang tidak dapat kita lihat, kita sentuh, melainkan hanya dapat kita rasakan. Cinta adalah sebuah karunia dari Allah yang diberikan kepada setiap umat manusia. Cinta diberikan, agar kita dapat mengetahui rasa suka pada lawan jenis, serta, agar kita dapat membuat generasi baru yang nantinya jadi penerus kita. Seperti yang dikatakan oleh KHALIL GRIBRAN sebelumnya, “Cinta sebagai satu-satunya kebebasan di dunia, karena cinta itu membangkitkan semangat hukum-hukum kemanusiaan dan gejala-gejala alami pun tak bisa mengubah perjalanannya”. Jika di Ibaratkan, “Cinta Itu Bagaikan Seekor Burung yang meminta untuk ditangkap  kemudian dirawat, namun, menolak untuk disakiti”.

Kali ini, palingbaru.com akan membahas tentang Fakta Cinta yang dapat membuat mu berpikir kembali, guys.. Sehingga, kalian bisa memikirkan cara dalam Ber Cinta Guys.. hehe..

1. Cinta Merupakan Reaksi Kimia Yang Bikin Seseorang Menjadi Lupa Akan Segala Hal

Kalau selama ini kita menggadang-gadang cinta sebagai suatu perasaan, maka sebenarnya cinta adalah reaksi kimia yang bisa membuat mabuk. Sama halnya dengan minuman dan zat psikotoprika yang membuat manusia mabuk. Hal ini disebabkan oleh pada saat jatuh cinta, seseorang memproduksi hormon dopamin dalam jumlah yang cukup besar.

2. Cinta Timbul Karena Fisik

Hampir semua manusia baik cewek maupun cowok zaman sekarang, ketika mereka Jatuh Cinta, pasti semuanya berawal dari Fisik terlebih dahulu. Seperti istilah yang sering kita denger yaitu, “ Dari Mata Turun Ke Hati”.  Itu yang terkadang membuat kita jadi nggak percaya diri dan minder buat deket sama seseorang. Hmm, susah deh kalo dapat yang kayak gini .. pintar-pinatrnya kalian buat cari yang nggak kayak gini ya guys.. 

3. Cinta Dapat Membuat Mu Kehilangan Seseorang Yang Berarti Dalam Hidupmu

Gimana nih sama kalian? Apakah kalian pernah merasakan hal yang sama? Mungkin Iya.. Hampir semua Orang Terkadang pernah mengalami Hal itu, Terkadang, Cinta  membuat  teman dekat ataupun sahabat yang kita miliki hilang dan menjauh dari kehidupan kita secara perlahan. Secara tidak sadar, Ini bukan sekedar ucapan belaka, Melainkan Fakta yang pernah dilakukan oleh “Peneliti dari Universitas Oxford”. Karena, hampir sebagian orang sedang mengalami Jatuh Cinta Pasti MemFokuskan kehidupannya pada Seseorang yang ia Cintai. Tanpa, Memikirkan Efek Sampingnya, entah itu Negatif ataupun Positif.

4. Cinta Itu Buta

Hai , Pernakah Kalian Dengar Seorang pepatah yang Mengatakan Cinta Itu Buta kan? Hmm.. yah pastinya! Cinta itu memang sering bikin kita buta,  Buta tentang waktu, pelajaran, maupun segala hal yang ada dipikiran kita.Dalam Bercinta terdapat 2 Dampak, diantara nya, dampak positif maupun negative. Yang jelas di mata kita pasangan yang kita Cintai adalah yang terhebat, tercantik, terganteng, sempurna dan yang menyempurnakanmu. Bahkan, ketika kita sudah menikah pun, sangking Cintanya sama seseorang yang bikin Kita Buta, hingga kita melupakan Orang Tua kita sendiri yang gak kalah pentingnya sama Pasangan Kita.  But, itu jika kita lihat dari segi Negatifnya. Tapi ternyata kebutaan yang disebabkan karena Cinta juga dapat menimbulkan Dampak Positif loh ..

Bayangkan jika pasangan yang telah menikah dan telah dikarunia anak, sembuh dari kebutaannya dan melihat pasangannya tak lagi sempurna? Apapun yang dilakukan oleh pasangannya selalu salah, tak pernah ada benarnya. Sedikit-sedikit Marah, sedikit-sedikit cemburu, selalu ada saja yang , menimbulkan pertengkaran.

So, pada inti nya.. kebutaan itu juga penting untuk membuat cintamu tetap dapat dipertahankan. Tapi, gak salah pilih cinta juga ya guys.. carilah cinta yang akan membawamu ke dalam hal yang dapat membawa dampak positif bagi dirimu sendiri maupun bagi keluargamu nantinya. lalu butakan matamu dari semua kekurangannya dengan menerima apa adanya. Lagipula di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna, kan? Karena, Kesempurnaan, Hanya Milik Allah semata guys..

5. Cinta Dapat Membuat Seseorang Menjadi Gila Akan Segala Hal

Saat kita sedang Jatuh Cinta atau Mulai Merasakan apa itu yang namanya Cinta, pasti ada kalanya kita merasa menjadi gila sesaat. Mengapa demikian? saat kita mencintai seseorang, kita pasti akan sering terbayang-bayang orang yang telah membuat kita jadi gila, alias, seseorang yang kita membuat kita jatuh cinta, setiap saat, setiap hari, bahkan setiap detik pun, kita tidak bisa berhenti untuk memikirkannya ataupun menghilangkan sesaat dari pikiran kita. Mungkin seperti yang sering kita dengar,  “makan jadi tak enak, tidur juga serasa tak nyenyak, hanya karena terbayang dikau seorang”. Haha.. sedikit, risih dengarnya sih, tapi, itu semua tidak dapat kita pungkiri Guys..

ah, kalau udah kayak gini, siapa yang bisa kita salahkan ??  apakah zat serotonin yang ada di dalam otak kita?? Hmm.. tentu saja tidak guys.. btw, apakah kalian tau tentang arti dari Zat  Serotonin ?? okei, palingbaru.com akan menjelaskan sedikit tentang zat serotonin.. Serotonin adalah salah satu hormon yang mempengaruhi mood dan sikap seseorang. Ketika kita sedang jatuh cinta, otak kita akan dipenuhi dengan hormon ini guys.. sehingga, kita akan merasa riang, senang, nafsu makan bertambah, dan selalu memikirkan orang yang sedang kita cintai.

Gimana guys, Dengan artikel diatas ?? Menarik bukan ?? Semoga Hal-hal yang sudah dikutipkan oleh palingbaru.com dapat bermanfaat buat kalian semua ya guys.. pokoknya kalian jangan bosan-bosan di palingbaru.com So, tetep Stay Tune ya , see you..

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close