Kita memang hidup di dunia modern yang serba digital ya, PiBi. Tapi ternyata masih banyak loh orang-orang yang suka mengunjungi hutan, atau mungkin kamu salah satunya? Buat kamu yang suka mengeksplorasi hutan, kamu wajib tahu 5 hutan Eropa yang keren abis ini.

Mau tahu?

Otzarreta Forest, Basque Country, Spanyol

Hutan di Gorbeia Natural Park, Spanyol ini terkenal sebagai hutan Eropa yang menyerupai negeri dongeng. Warga setempat menyebutnya sebagai hutan ethereal. Hutan ini memiliki pohon-pohon tinggi dengan ranting panjang yang indah. Belum lagi daun-daun berwarna merah yang gugur di tanah itu terlihat cantik banget!

Black Forest, Jerman

Hutan ini terinspirasi dari dongeng Brothers Grimm dan diberi nama demikian karena pohon-pohon yang daunnya membentuk kanopi di bagian atas.

Sehingga, hutan tersebut hanya mendapatkan sedikit sekali cahaya matahari dan akan terasa gelap ketika kita berjalan-jalan di dalamnya. Di sekeliling hutan tersebut banyak terdapat lokasi spa dan resort.

Hallerbos Forest, Belgia

Hutan yang satu ini juga membuat kita merasa seperti berada di dunia khayalan, PiBi. Hallerbos juga dikenal sebagai hutan biru (Blue Forest) karena dipenuhi dengan hamparan bunga Bluebell. Tanaman Bluebell itu menyebabkan Hallerbos seperti ditutupi karpet berwarna biru keunguan.

Crooked Forest, Polandia

Crooked Forest ini adalah salah satu hutan paling misterius di dunia. 400 pohon cemara yang ada di hutan itu melengkung 90 derajat seperti kursi. Banyak teori yang dikaitkan dengan pohon cemara melengkung itu. Salah satunya adalah perubahan gravitasional yang terjadi di wilayah tersebut. Ada pula yang berteori mengenai hujan salju yang menyebabkan pohon-pohon itu melengkung.

Namun, penjelasan yang paling masuk akal adalah bentuk tersebut terjadi karena disengaja oleh manusia.

The Great Trossachs Forest Natural Reserve, Skotlandia, Britania Raya

Hutan ini merupakan lokasi konservasi yang dipenuhi oleh pohon dan kemudian menjadi hutan. Beberapa pohon yang ada di sana adalah cemara, pohon ek, dan broadleaves.

Keren-keren kan hutannya, PiBi?

For your information, hutan memiliki fungsi penting dalam keberlangsungan hidup di bumi, ia menutupi 31% permukaan bumi, PiBi. Jadi jangan lupa kalau sedang berjalan-jalan ke hutan, tetap jaga kebersihan, ya!

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar