HealthNews & Information

5 Minuman Sehat untuk Membersihkan Ginjal Secara Alami

Palingbaru – menjaga kesehatan organ dalam tubuh merupakan hal yang sangat penting. Bisa diusahakan dengan gaya hidup dan pola makan yang sehat. Salah satu organ dalam tubuh yang perlu dijaga kesehatannya adalah ginjal.

Ginjal merupakan organ yang memiliki fungsi sebagai penyaring limbah dan racun dalam tubuh. Bisa dibayangkan jika ginjal PiBi tidak berfungsi dengan baik lagi. Oleh karen itu, PiBi harus mulai selektif dalam memilih makanan dan minuman.

Untuk membersihkan ginjal PiBi secara rutin, ada beberapa minuman sehat yang bisa kamu coba berikut ini.

  1. Jus Buah Beet

1 Minuman untuk Membersihkan Ginjal Secara Terjangkau

Buah Beet merupakan buah yang memiliki berbagai kandungan untuk menjaga kesehatan ginjal PiBi. Akar buah beet memiliki betaine dan phytochemical yang mengandung antioksidan. Jus buah beet dapat membersihkan ginjal dari kalsium fosfat dan struvite untuk menghidari terjadinya batu ginjal.

  1. Jus Lemon

2 Minuman untuk Membersihkan Ginjal Secara Terjangkau

Lemon merupakan buah yang terkenal dengan kandungan asam yang tinggi. Jus lemon sendiri dapat meningkatkan asam dan kandungan sitrat pada urin. Semakin tinggi kandungan asam asam dan sitrat pada urin, tandanya racun dalam tubuh dan ginjal sedang dibersihkan.

Tak hanya dalam bentuk jus, PiBi juga bisa menjaga kesehatan ginjal dengan infus water lemon yang menyegarkan.

  1. Jus Buah Nanas

3 Minuman untuk Membersihkan Ginjal Secara Terjangkau

Buah nanas merupakan buah tropical yang memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan. Selain itu, nanas memiliki kandung lain yang bagus untuk menjaga kesehatan ginjal, yaitu phytonutrisi yang biasanya disebut dengan bromelain. Bromelain meryupakan enzim yang dapat menjaga fungsi ginjal, menjaga sistem kekebalan tubuh, serta meningkatkan fungsi sistemik tubuh.

  1. Jus Wortel

5 Minuman untuk Membersihkan Ginjal Secara Terjangkau

Sayuran oranye satu ini memiliki kadungan karoten sangat bagus sebagai penangkal kanker dan menghilangkan racun dan kandugan logam berat yang mungkin saja secara tidak sengaja masuk kedalam tubuh PiBi melalui makanan-makanan tertentu. Minumlah jus wortel secara rutin untuk menjaga fungsi ginjal.

  1. Air Kelapa

4 Minuman untuk Membersihkan Ginjal Secara Terjangkau

Air kelapa merupakan salah satu minuman penangkal dahaga di siang hari yang terik. Tak hanya menyegarkan, air kelapa juga memiliki kandungan elektrolit tinggi yang dapat meningkatkan fungsi ginjal.

Yuk, mulai hidup sehat dan menjaga ginjal kamu dengan minuman-minuman sehat di atas secara rutin. Selamat mencoba!

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close