MusicNews & Information

5 Musisi K-Pop yang Memiliki Project Solo Awal Tahun Ini

Palingbaru – Memiliki project solo tampak sedang menjadi trend di kalangan musisi Korea. Para Blink pastinya masih ingat project solo Jennie dengan single-nya yang berjudul “Solo” pada akhir tahun 2018 lalu. Pada awal tahun 2019 ini, banyak musisi K-pop yang mengumumkan project solo mereka.

Berikut lima musisi K-Pop yang sudah dan akan merilis album maupun single solo mereka pada awal tahun ini.

  1. Yesung – Super Junior

yesung-superjunior-solo

Yesung adalah lead vocal dari boyband legendaris, Super Junior yang akan merilis full album solo pertama pada 20 Februari mendatang. Dari awal Februari ini, pihak SMTOWN juga telah merilis beberapa teaser hingga video klip dari single pertamanya yang berjudul “Because I Love You”.

Album solo Yesung kali ini bertajuk “Story” dan semua lagu dibawakan dengan bahasa Jepang.

  1. Hwasa – MAMAMOO

hwasa-mamamoo-solo

Salah satu member dari girlband yang dalam waktu dekat ini akan mengadakan konser di Indonesia juga akan merilis project solonya dalam waktu dekat.

Dilansir dari Soompi, Hwasa, member MAMAMOO dengan warna kulit eksotis ini sedang mengerjakan album solo pertamanya yang ditargetkan rilis pada bulan Februari ini. 11 Februari lalu, Hwasa juga telah merilis teaser dari single-nya yang berjudul “TWIT”.

  1. Taemin – SHINee

taemin-shinee-solo

Salah satu member SHINee, Taemin, telah merilis mini album keduanya yang bertajuk “WANT” pada tanggal 11 Februari lalu. Sebelumnya Taemin juga pernah memiliki project solo dengan mini album bertajuk “MOVE”.

Mungkin memang sudah image dari Taemin, dalam project solonya kali ini, Taemin juga tampil sensual dan misterius dalam video klip single terbarunya.

  1. Kang Daniel

kang-daniel-solo

Menjelang konser terakhir Wanna One Januari lalu, Kang Daniel, salah satu member unggulan Wanna One mengumumkan niatnya untuk bersolo karir. Melalui story live Instagram pribadinya, member tampan satu ini mengakhiri sesi live-nya dengan ucapan ‘sampai jumpa di bulan April’.

Tak lama setelah siaran live itu, agensi Kang Daniel pun mengumumkan pernyataan resmi tentang project solo Kang Daniel pada bulan April. Kang Daniel juga telah memiliki fans café dan berbagai akun sosial media yang bisa diikuti oleh para penggemarnya.

  1. Yoon Ji Sung

yoon-ji-son-solo

Mengikuti jejak teman satu group-nya Kang Daniel, Yoon Ji Sung juga sudah makin mantap dengan solo karirnya. Telah bergabung dengan agensi baru, LM Entertainment, Yoon Ji Sung akan segera merilis album solo yang bertajuk “Aside” pada 20 Februari mendatang.

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close