I Like ItTraveling

5 Negara Paling Sejahtera dan Bahagia 2019

Palingbaru – Hidup bahagia merupakan keinginan setiap orang. Kebahagian bisa PiBi dapatkan melalui bekerja dengan profesi impian, menghabiskan waktu dengan orang yang disayangi, hingga memilih tempat tinggal yang tepat. World Happiness Report merupakan Lembaga survey global yang mengumpulkan data dari 156 negara untuk memastikan negara mana saja yang masuk sebagai kriteria negara yang sejahtera dan bahagia.

Tahun 2019 ini, Lembaga survey tersebut lebih konsentrasi dengan perilaku penduduk dan komunitas ketimbang nilai ekonomi dan kesejahteraan berdasarkan materi. Berikut 5 negara yang menduduki peringkat teratas sebagai negara paling bahagia dan sejahtera dilansir dari Forbes.

  1. Belanda

netherland 1

Belanda merupakan negara yang terkenal dengan suasananya yang santai dan selalu menyambut pendatang baru dengan baik. Pemikiran penduduk yang bebas dan sangat menjaga perdamaian antar komunitas membuat setiap rumah penduduk di Belanda menorehkan senyum satu sama lain.

  1. Islandia

islandia 2

Besarnya wilayah kekuasaan rupanya tidak memberi pengaruh untuk tingkat kebahagian penduduk sebuah negara. Islandia merupakan negara Nordik dengan pulau kecil di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik. Sebagai negara yang cukup terisolasi dengan penduduk yang sedikit, hal ini meringankan nominal pajak, layanan kesehatan gratis, dan pendidikan yang merata bagi seluruh raykatnya. Tak lupa pemandangan dan lingkungan Islandia yang indah dan mempesona juga membuat penduduk merasa nyaman. Pada tahun 2018, negara satu ini merupakan negara pertama yang menyamakan nominal upah antara wanita dan pria.

  1. Norwegia

norwegia 3

Menjadi salah satu negara paling indah di dunia, hal ini membuat Norwegia menduduki peringkat ketiga sebagai negara paling indah. Tak hanya indah, negara ini memiliki angka korupsi yang sangat rendah, dukungan sosial yang besar, dan kebebasan. Norwegia juga masuk dalam peringkat tinggi sebagai negara yang Makmur secara ekonomi.

  1. Denmark

denmark 4

Gaya hidup Hygge (dibaca Hooga) rupanya berdampak besar untuk tingkat kebahagiaan penduduk Denmark. Hygge pada umumnya merupakan prinsip hidup yang berorientasi pada kenyamanan dari hal-hal sederhana. Denmark juga merupakan negara dengan harapan hidup sangat baik dan merupakan negara dengan kesenjangan sosial terkecil.

  1. Finlandia

finlandia 5

Tetap bertahan di peringkat pertama, Finlandia memiliki berbagai faktor kuat sebagai negara paling bahagia di dunia. Dengan populasi 5,5 juta orang, mereka adalah orang-orang yang ramah dan anti korupsi. Lingkungan dan pemandangan yang indah juga menjadi alasan warga yang tinggal di negara indah ini bahagaia.

Negara mana yang ingin PiBi kunjungi untuk liburan yang menyenangkan? Atau mungkin PiBi memiliki rencana untuk menetap di salah satu negara yangtelah disebutkan?

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close