I Like ItTau Gak Sih?

5 Peraturan Kerajaan Inggris yang Unik

Palingbaru – Menjadi salah satu anggota kerajaan Inggris bukan ‘lah hal yang mudah. Banyak peraturan protokol kerajaan yang harus dipenuhi. Tak hanya peraturan yang lazim, banyak pula peraturan yang terkesan tidak serius namun benar-benar harus dijalankan oleh setiap anggota kerajaan Inggris.

Berikut berbagai peraturan kerjaan Inggris yang harus ditaati oleh semua anggota kerajaannya.

  1. Tidak Ada yang Boleh Berjalan di Depan Ratu

peraturan kerajaan inggris 1

Dalam aturan kerajaan, tidak boleh ada seorang pun yang berjalan mendahului ratu, bahkan suaminya sendiri. PiBi bisa lihat bahwa Prince Philip harus menjaga jarak beberapa langkah dari Ratu Elizabeth ketika sedang berjalan di publik.

  1. Saat Ratu Selesai Makan, Anggota Kerajaan Lain juga Harus Selesai

peraturan-kerajaan-inggris-2.jpg

Yup, dalam jamuan makan resmi kerajaan, ratu akan menjadi pusat perhatian yang harus diikuti. Setiap baru bisa makan ketika ratu telah memulai suapan pertamanya, begitu pula ketika ratu telah selesai makan, anggota kerajaan lain juga harus berhenti makan sekali pun masih lapar dan belum sempat menghabiskan jamuan kerajaan yang lezat.

  1. Mahkota Hanya untuk Anggota Kerajaan yang Sudah Menikah

peraturan kerajaan inggris 3

Peraturan satu ini memiliki makna yang cukup menarik. Pada jaman dahulu, setiap wanita kerajaan yang sudah menikah akan menggunakan mahkota dalam acara resmi kerajaan. Karena jaman dahulu tidak ada media, akan susah mengidentifikasi apakah seorang putri masih single atau sudah menikah. Dengan menggunakan mahkota, hal ini seperti tanda bahwa wanita tersebut sedang tidak mencari suami.

  1. Anggota Kerajaan dengan Kedudukan yang Sama Harus Terbang dengan Pesawat yang Berbeda

peraturan kerajaan inggris 4

Peraturan satu ini merupakan salah satu peraturan kerajaan Inggris yang bersifat klasik. Mengingat jaman dahulu pesawat masih belum memiliki sistem keamanan seperti jaman sekarang, anggota kerajaan yang memiliki peluang sama untuk menjadi pewaris kerajaan Inggris harus melakukan perjalanan secara terpisah. Hal ini untuk mengantisipasi jika salah satu pesawat mengalami kecelakaan.

Namun peraturan ini telah ditepis oleh keluarga Pangeran William dan Putri Kate dan Pangeran George yang masih berusia 9 bulan kala itu. Dalam tur Australia dan New Zealand, Kate menolak untuk berpisah dengan bayinya untuk menjaga dan menghemat biaya. Namun, ketika Pangeran George berusia 12 tahun, ia harus berpisah dengan sang ayah jika harus naik pesawat.

  1. Selalu Membawa Baju Warna Hitam Saat Travelling

peraturan kerajaan inggris 5

Setiap anggota kerajaan Inggris wajib membawa setelan berwarna hitam ketika sedang bepergian jauh. Hal ini untuk mengantisipasi ada anggota kerajaan yang meninggal dunia ketika mereka sedang bepergian. Jadi, ketika kembali ke rumah duka, mereka sudah siap dengan setelan berwarna hitam.

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close