I Like ItTraveling

5 Pohon Terunik di Dunia, Bagai di Alam Fantasi

Palingbaru – Banyak tempat unik di dunia dengan kecantikan alami yang bisa PiBi kunjungi. Mulai dari pegunungan hingga kawasan pantai yang tropis. Telah banyak objek tempat wisata artificial yang diciptakan oleh manusia dengan kemegahan dan keindahan masing-masing, namun tidak ada yang bisa menandingi objek wisata alam dengan keindahan alaminya.

Berikut beberapa objek wisata dengan pohon terunik yang tersebar di selurh penjuru dunia. Keindahannya bagai di dunia fantasi, lho!

  1. Lone Tree of Lake Wanaka

1. pohon terunik di dunia

Jika PiBi mengunjungi Wanaka Lake di Wanaka, Selandia Baru, mata PiBi pasti akan tertuju pada satu pohon yang masih berdiri kokoh di tengah danau tersebut. Pohon willow ini berdiri sendirian di tengah danau dengan dedaunannya yang masih hijau dan tetap terjaga kesegarannya. Danau Wanaka terletak di tepi Mount Aspiring National Park, menyajikan pemandangan yang indah bagi PiBi yang ingin mendaki.

  1. Kalaloch Tree Cave

2. pohon terunik di dunia

Dengan akar mencapai ngarai yang tererosi, Kalaloch Tree Cave di Olympic National Park, Washington tampaknya bertahan lama membentuk tempat berlindung alami di bawahnya. Jika PiBi ingin mengunjungi pohon unik satu ini, cara terbaik untuk mencapainya adalah dengan mendaki pantai barat taman di sepanjang Samudra Pasifik.

  1. Le Chene Chapelle

3. pohon terunik di dunia

Le Chene Chapelle memilikibentuk pohon yang berbelit-belit dan memiliki usia yang sangat tua. Pohon ek kuno di Allouville-Bellefose, sebuah desa pertanian di wilayah Normadia, Prancis, telah mengawasi tanah suci satu ini selama hampir seribu tahun. Pohon ini telah dimodifikasi seperti ruamh pohon untuk 2 kapel suci yang menjadi tuan rumah bagi ziarah tahunan pada bualn Agustus untuk Pesta Perawan Maria di angkat ke surga menurut kepercayaan umat katolik.

  1. Newton’s Apple Tree

4. pohon terunik di dunia

Yup, pohon apel satu ini bukan sembarang pohon apel, melainkan pohon apel yang tumbuh di samping hunian Sir Issac Newton di Lincholnshire, Inggris. Pohon ini merupakan lokasi yang dipercaya merupakan lokasi tempat Newton duduk di bawah pohon lalu kejatuhan buah apel dan mulai mempertanyakan teori gravitasi.

  1. Wisteria Tree

5. pohon terunik di dunia

Mungkin pohon dengan bunga sakura merupakan tanaman yang terkenal sebagai ciri khas dari alam Jepang. Satu lagi pohon berbunga indah ikonik di jepang adalah wisteria. Untuk melihat pohon wisteria terindah, PiBi bisa berkunjung ke Ashikaga Flower Park di wilayah kanto. Di sana PiBi bisa melihat pohon wisteria tua dengan ukuran yang sangat besar, bagai alam dengan hujan bunga wisteria yang menggantung. Pohon ini sudah ada sejak awal era Meiji di Jepang.

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close